Geng Motor di Banyumas, Kapolresta Banyumas Tegas : Sedang Kita Data dan Akan Kita Bina

Geng Motor di Banyumas, Kapolresta Banyumas Tegas : Sedang Kita Data dan Akan Kita Bina

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu, SIK, MH saat ditemui Radarbanyumas, Kamis (12/1). Ahmad ErwinRadarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas saat ini melakukan pendataan terhadap geng motor yang ada di Banyumas.  Dilakukannya hal itu, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kantibmas yang ditengarai oleh kelompok geng motor yang mayoritas anggotanya terdiri dari pemuda.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu, SIK, MH mengatakan, warga Banyumas yang mengetahui adanya keberadaan geng motor diharapkan segera melaporkan ke pihak kepolisian. 

BACA JUGA:Menikah di 2023, Cek Syarat dan Alur Pendaftaran Offline dari RT/RW Sampai Bisa Akad di KUA

"Masyarakat yang mengetahui keberadaan geng motor segera melaporkan kepada pihak ke polisian, akan kami pastikan akan kami tindak," ungkap Kapolresta, Kamis (12/1). 

Itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kantibmas seperti yang sebelumnya terjadi tawuran antara dua kelompok geng motor di jalan raya Sidabowa Kecamatan Patikraja. 

BACA JUGA:Jadwal Film Bioskop Rajawali Hari Ini, Kamis 12 Januari dan Cara Beli Tiket Online

"Karena beberapa kejadian terkait geng motor, baik itu yang melakukan penyerangan kemudian yang konvoi menggunakan sajam semuanya kita lakukan identifikasi kemudian kita lakukan penindakan," jelasnya. 

Adapun untuk geng motor yang merupakan pelajar dan masih dibawa umur, Kapolresta mengungkapkan, akan diberikan pembinaan. 

"Yang dibawah umur itu kita lakukan pembinaan-pembinaan, kita panggil orang tuanya. Akan tetapi yang kedapatan membawa sajam kita proses dengan Undang-Undang Darurat," terangnya. 

BACA JUGA:2023 Masih Galau Cari Kerja, Bikin Akun Dulu di Kartu Prakerja, Daftar di Link Utamanya, Nikmati Rp 4,2 Juta

Sementara itu, terkait jumlah geng motor yang ada di Kabupaten Banyumas. 

Menurut Kapolresta, saat ini masih dalam pendataan. 

"Ini masih kita datakan dan nanti akan kita lakukan pembinaan-pembinaan," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: