Awal 2023, 9.857 Wisatawan Berkunjung ke Dieng Banjarnegara

Awal 2023, 9.857 Wisatawan Berkunjung ke Dieng Banjarnegara

CANDI ARJUNA : Komplek Candi Bima yang berada di dataran tinggi Dieng. Pujud/Radar Banyumas --

BANJARNEGARA - Objek wistaa dataran tinggi Dieng, masih menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung di Banjarnegara. Bahkan pada awal 1 Januari 2023, tercatat ada 9.857 wisatawan berkunjung ke Dieng, Selasa (3/1).

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara Tursiman mengatakan, kenaikan kunjungan ke Dieng sudah dirasakan sejak libur natal tahn 2022, bahkan kunjungan wisatawan pada 25 hingga 31 Desember 2022 tercatat mencapai angka 54.238 pengunjung atau rata-rata mencapai 7.700 pengunjung per hari. 

Kunjungan wisatawan kembali terjadi pada awal tahun 2023 ini, jumlah pengunjung Dieng mencapai 9.857 wisatawan.

BACA JUGA:Soal Pelemparan Kaca Bus di Ajibarang, Ini Kata Polisi

"Dieng masih menjadi favorit para wisatawan yang berlibur di Banjarnegara, selain karena alam dan udara yang sejuk, fenomena alam Dieng juga masih menjadi daya tarik, termasuk adanya pilihan beberapa objek wisata di dataran tinggi tersebut," katanya.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke dataran tinggi Dieng, pemerintah juga terus melakukan perbaikan dan menambah beberapa fasilitas umum, termasuk kawasan parkir dan akses jalan menuju objek wisata yang selama ini banyak dikeluhkan wisatawan.

"Kami terus melakukan perbaikan sarana dan fasilitas para wisatawan, dan secara bertahap, saat ini sudah dilakukan, termasuk adanya penambahan fasilitas untuk menambah kenyamanan para pengunjung," ujarnya.

BACA JUGA: Rumah Dinas Bupati Banjarnegara Digeruduk Warga Lengkong, Tagih Janji Pemberhentian Kades Yang Dituding Zina

Tak hanya itu, trend kenaikan kunjungan wisatawan juga terjadi pada tahun 2022, dimana kinjungan wisatawan selama tahun 2022 menembus angka 1 juta pengunjung. Angka ini merupakan rekor baru jumlah kunjungan wisatawan di dataran tinggi Dieng.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: