Kasus Covid di Akhir Tahun 2022 Menurun

Kasus Covid di Akhir Tahun 2022 Menurun

Tanpa melalui pendaftaran online melalui Vaberaya, pelayanan vaksin Covid-19 di Puskesmas Purwokerto Barat tetap berjalan tertib dan cepat, Senin (31/10).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO - Kasus Covid-19 di akhir tahun 2022 pada bulan Desember menurun dibandingkan November.

Sub Koordinator Seksi Survailans, Imunisasi dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Dinkes Banyumas, Achmad Chairul Hamdi SKM MKM mengatakan kasus Covid-19 per 29 Desember di Banyumas sebanyak 155 orang dengan kematian 10 orang. Sementara selama November jumlah kasus masih relatif tinggi mencapai 353 orang dengan kematian 16 orang.

"Desember Covid-19 turun dibandingkan November," katanya ditemui Radarmas, Jumat (30/12).

Hamdi menjelaskan untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru 2023 masih berjalan di seluruh puskesmas. Terkait pelayanan vaksinasi Covid-19 di pos kesehatan Nataru menyesuaikan. Untuk jadwal sudah dibuat oleh Bidang Yankes.

"Vaksin Covid-19 masih ada di puskesmas. Sampai akhir tahun stok mencukupi," terangnya.

Adapun vaksinasi Covid-19 bayi usia enam bulan di Kabupaten Banyumas sampai Jumat (30/12) belum berjalan. Sepengetahuannya untuk vaksinasi Covid-19 bayi usia enam bulan sebatas baru pada penerbitan emergency use authorization (EUA) atau izin penggunaan darurat vaksin Pfizer Comirnaty Children.

"Teknis menunggu informasi selanjutnya," pungkas Hamdi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: