Begini Nasib Dua Orang Asal Sumpiuh yang Disengat Tawon Vespa

Begini Nasib Dua Orang Asal Sumpiuh yang Disengat Tawon Vespa

Hasil eksekusi sarang tawon vespa, Sabtu (24/12) malam. Tawon telah menyengat dua warga di gerumbul Karet Kelurahan Sumpiuh. (Ngadirin untuk Radar Banyumas)--


BANYUMAS-Dua orang warga di gerumbul Karet Kelurahan Sumpiuh Kecamatan Sumpiuh disengat tawon vespa. Satu korban diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit.

Anggota TAGANA Banyumas Ngadirin menceritakan kejadian bermula ketika korban Muji Isnaeni menuju warung pada Jum'at (23/12). Kepala korban dihinggapi tawon.

Korban tidak mengetahui asal tawon. Tiba-tiba saja sudah merasakan ada tawon di kepala. Lalu, ketika ingin membuang tawon menggunakan tangan. Justru tawon menyengat kepala.

"Ada tujuh titik bekas sengatan di kepala. Korban merasa sangat kesakitan sehingga ke rumah sakit dan sampai hari ini masih dirawat, belum pulang," papar Ngadirin, Minggu (25/12).

Sehari kemudian, tawon vespa kembali berulah. Seorang warga lain disengat. Korban hanya mendapat satu titik sengatan dan masih dapat ditangani sendiri di rumah. Sehingga, korban tidak dibawa ke rumah sakit.

Setelah kejadian kedua, warga sekitar baru menyadari bahwa di area warung milik Musiran banyak tawon berterbangan. Akhirnya, diketahui terdapat sarang dengan ukuran sekitar kelapa besar di atap rumah.

"Panik melihat tawon vespa pada terbang, khawatir ada lagi warga yang disengat tawon, pemilik warung langsung melaporkan ke TAGANA," ujar Ngadirin.

Pada Sabtu (24/12) malam TAGANA gerak cepat melakukan eksekusi sarang tawon vespa yang telah memakan dua korban. Sarang berisi banyak tawon. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: