Komisi I DPRD Kabupaten Purbalingga Minta Gedung Perpustakaan Baru Sudah Operasional Maret 2023

Komisi I DPRD Kabupaten Purbalingga Minta Gedung Perpustakaan Baru Sudah Operasional Maret 2023

Komisi I DPRD Kabupaten Purbalingga saat meninjau gedung Perpustakaan yang baru di Jalan Cahyana Baru.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Komisi I DPRD Kabupaten PURBALINGGA meminta agar gedung Perpustakaan Daerah yang baru, di Jalan Cahyana Baru, Kelurahan Penambongan, Kecamatan PURBALINGGA, sudah bisa dioperasionalkan pada Maret 2023.

Hal itu, terungkap ketika Ketua Komisi I Hj Yuniarti didampingi Wakil Ketua Komisi I Puput Adi Purnomo, serta segenap anggota Komisi I meninjau gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) dan gedung Perpustakaan Daerah yang baru.

"Diharapkan bulan Maret 2023 mendatang sudah dapat melaksanakan layanan perpustakaan," kata Politisi dari Partai Gerindra ini, Sabtu, 24 Desember 2022.

BACA JUGA:Pemkab Purbalingga Mulai Cadangkan Dana Pilkada 2024

Saat peninjauan gedung Perpustakaan Daerah yang baru, diketahui bahwa gedung telah selesai dibangun. Namun masih dalam tahap pemeliharaan. 

Sementara itu, MPP mulai dioperasionalkan sejak tanggal 19 Desember 2022. Ada beberapa pelayanan yang disiapkan di MPP baik dari OPD tingkat kabupaten, provinsi maupun instansi vertikal.

"Diantaranya pelayanan perijinan dari DPMPTSP kabupaten dan provinsi, pelayanan bidang pertanahan dari BPN, pelayanan imigrasi, pelayanan perpajakan, pelayanan BPJS, pelayanan pendaftaran haji dan umroh," jelasnya. 

BACA JUGA:Satu Rumah Warga Di Banjarnegara Terbakar Saat Penghuni Tidur, Ini Dampaknya

Dirambahkan olehnya, dua bangunan tersebut diresmikan pada tanggal 16 Desember 2022 saat gelaran Purbalingga Expo beberapa hari yang lalu. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: