Satu Rumah Warga Di Banjarnegara Terbakar Saat Penghuni Tidur, Ini Dampaknya

Satu Rumah Warga Di Banjarnegara Terbakar Saat Penghuni Tidur, Ini Dampaknya

RUMAH TERBAKAR : Rumah milik Harmini yang terbakar. Doc Tangkapan Video Siti Tohiro untuk Radar Banyumas--

BANJARNEGARA - Kebakaran melanda satu rumah warga di  Desa Badamita. Kabupaten Banjarnegara. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari area gudang. Kamis (22/12) malam. 

Dalam video amatir yang direkam oleh seorang warga tampak kepulan asap hitam membubung tinggi dan api terus berkobar membakar bagian rumah.

Percikan api yang semakin membesar menyambar kasur dan tempat tidur. Kejadian ini membuat warga sekitar panik karena rumah berada di permukiman padat penduduk.

Pada saat kejadian, penghuni rumah Harmini (40), tengah tertidur. Warga yang mengetahui ada kepulan asap hitam dari dalam rumah, langsung menghubungi pemadam kebakaran.

“Namun sebelumnya warga telah berusaha melalukan pemadaman secara tradisional dengan gotong royong,” kata Heru warga sekitar rumah terbakar. 

Pemadam kebakaran  yang datang ke lokasi berusaha memadamkan api sejumlah titik api yang masih menyala.

Sedikitnya dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, api baru bisa dipadamkan satu jam setelah kejadian. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp175 juta. 

BPBD Kabupaten Banjarnegara mengimbau warga jika untuk selalu memastikan jaringan listrik dalam kondisi normal untuk menghindari kebakaran.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: