Tak Hanya Jago Sosialisasi, Berikut Langkah Kongkrit UPKP Sumpiuh Tangani Sampah

Tak Hanya Jago Sosialisasi, Berikut Langkah Kongkrit UPKP Sumpiuh Tangani Sampah

Karyawan menyerahkan sampah anorganik kepada Kepala UPKP Wilayah Sumpiuh untuk tabungan di bank sampah pada minggu pertama setiap bulan. (UPKP Wilayah Sumpiuh untuk Radarmas)--

BANYUMAS-Unit Pengelola Kebersihan dan Pertamanan (UPKP) Sumpiuh yang wilayah kerja meliputi empat kecamatan yakni Tambak, Sumpiuh, Kemranjen dan Kebasen seringkali mengisi kegiatan sosialiasi pengelolaan sampah.

 

Ternyata, UPKP Wilayah Sumpiuh tidak hanya jago menyampaikan materi pada acara sosialisasi. Telah berjalan pengelolaan sampah yang melibatkan semua karyawan UPKP.

 

Kepala UPKP Wilayah Sumpiuh Titien Isnaeni menyebut untuk mengurangi sampah dan menambah penghasilan atau kas. UPKP memberi contoh pemilahan sampah kepada khalayak.

 

"Di UPKP Wilayah Sumpiuh, semua wajib menabung sampah anorganik tiap minggu pertama setiap bulan setelah apel pagi," terang Titien, Selasa (20/12).

 

Kepedulian terhadap pengelolaan sampah dengan cara memilah sudah dilakukan oleh UPKP. Sehingga diharapkan masyarakat juga semakin sadar untuk memilah sampah dari sumbernya. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: