10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Purwokerto, Jelajahi Keindahan Wisata Alternatif Baturraden

10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Purwokerto, Jelajahi Keindahan Wisata Alternatif Baturraden

Curug Gomblang . Foto Tangkapanlayar video instagram Curug Gomblang--

Menara resmi dibuka untuk umum. 

Tak hanya kemegahannya, bagian dalam menara itu juga memiliki berbagai fasilitas mewah. Dari atas menara itu pengunjung bisa melihat ke seluruh Kota Purwokerto

3. Taman Mas Balai Kemambang 

Taman Balai Kemambang memiliki wajah baru dengan nama baru Taman Apung Mas Kemambang. Dikelola oleh Dinporabudpar melalui BLUD Pariwisata, nama Mas Kemambang sendiri berarti memiliki nilai yang dimunculkna untuk kesejahteraan masyarakat.  

"Mas Kemambang, Mas itu sesuatu yang punya nilai, Kemambang itu dimunculkan, sehingga potensi yang punya nilai kita munculkan untuk kesejahterann masyarakat banyumas, itu filosofi dari nama Mas Kemambang," kata Junaidi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas. 

Wisatawan bisa bermain leluasa. Terdapat bangunan rumah-rumah jawa, Joglo, Pendopo, dan rumah lumbung yang terdiri dari enam unit, kemudian gasebo 42 unit. Lalu, disamping tempat parkir terdapat bangunan UMKM yang terdiri dari bangunan-bangunan ala Eropa.  

"Dan ini kolamnya, jadi ini nuansanya hampir sama dengan floating mark di Bandung, cuma ini kita balik. kalau di Bandung itu yang jualan diair yang makan didarat, lah disini suapaya ada sensasi yang berbeda yang makan diair, itu kita siapkan perahu-perahu," jelasnya. 

Mirip dengan konsep floating market yang ada di Lembang Bandung, untuk makan diatas air, di Taman Apung ini disediakan 20 perahu. 

"Perahunya ada sekitar 20, makanannya dari sana nanti ada petugas yang mengantar pake tablet, nanti pesan apa akan diantarkan. sehingga masyarakat akan dimanjakan," tambahnya. Bisa untuk kegiatan bersantai keluarga, rapat, dan untuk resepsi. 

4. Hutan Pinus Limpakuwus 

Wisata yang kini lagi digandrungi di Purwokerto, salah satunya adalah Hutan Pinus Limpakuwus. Terletak di timur kawasan wisata Baturraden. 

Lokasinya di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. 

Obyek wisata ini lengkap. Mulai dari wisatawan yang hanya ingin sekedar - jalan- jalan. Mapun wisatawan yang ingin beraktivitas outbound pun disediakan. 

Termasuk juga berbagai tempat menginap yang bangunanannya kekininian. 

Untuk info lebih lanjut bisa lihat isntagram hutan pinus limpukuwus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: