Kronologi 20 Pelajar SMP Terciduk Asyik Tenggak Ciu di Lapangan Diponegoro Jatilawang, Ini Fakta-Faktanya

Kronologi 20 Pelajar SMP Terciduk Asyik Tenggak Ciu di Lapangan Diponegoro Jatilawang, Ini Fakta-Faktanya

Puluhan pelajar saat diamankan di Mapolsek Jatilawang setelah terciduk membolos dan menenggak minuman keras, Selasa (13/12). Foto Humas Polresta--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Puluhan pelajar SMP, SMA, dan SMK di Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas diamankan tim patroli Polsek Jatilawang, Selasa (13/12). 

Para pelajar itu diamankan lantaran membolos sekolah, dan kedapatan sedang asyik menenggak minuman keras (miras) jenis Ciu di lapangan Diponegoro Desa Tunjung Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas.

Dari data yang dihimpun Radarbanyumas, terdapat 26 pelajar yang diamankan lalu diberi pembinaan oleh Kapolsek, Guru dan Orang Tua mereka di Kantor Polsek Jatilawang. 

Ke 26 pelajar itu terdiri dari Siswa SMK dan SMA 6 Orang, dan 20 Siswa SMP. 

Selain memberikan pembinaan kepada para siswa, kepada penjual miras jenis Ciu, petugas Polsek Jatilawang juga melakukan tindakan dan disampaikan pula pembinaan untuk tidak menjual Miras apalagi kepada anak-anak sekolah.

"Dan kepada para pelajar sekolah yang menggunakan sepeda motor dengan Knalpot brong juga kita sampaikan untuk dilepas dan diganti dengan knalpot standar karena membuat bising lingkungan" ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH melalui Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono, S.Sos.

Tidak hanya itu, kepada penjual miras jenis Ciu, petugas Polsek Jatilawang juga melakukan tindakan dan disampaikan pula pembinaan untuk tidak menjual Miras apalagi kepada anak-anak sekolah. 

Dalam hal itu, Kapolsek Jatilawang juga menyampaikan, jika kegiatan Patroli itu rutin dilakukan untuk menjaga kondusivitas wilayah serta meminta masyarakat untuk tidak segan melaporkan setiap kejadian yang dapat menjadi gangguan kamtibmas. 

"Kegiatan Patroli ini rutin dilakukan untuk menjaga kondusivitas wilayah serta meminta masyarakat untuk tidak segan melaporkan setiap kejadian yang dapat menjadi gangguan kamtibmas," tambahnya. 

Pihaknyapun menghimbau, agar masyarakat dapat berperan serta dalam menjaga kondusivitas wilayah. 

"Menjaga keamanan dan ketertiban ini buka hanya tugas pihak Kepolisian saja, tetapi perlu peran serta seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: