Lampaui Target Dinas, Pengelola Pasar Sumpiuh: Ada Kejutan Pendapatan

Lampaui Target Dinas, Pengelola Pasar Sumpiuh: Ada Kejutan Pendapatan

Kotak Saran Polsek Sumpiuh di Pasar Sumpiuh berada di area pintu gerbang sisi selatan, Selasa (13/12). (Fijri/Radarmas)--

BANYUMAS-Realisasi pendapatan Pasar Sumpiuh pada 2022 telah melampaui target yang ditetapkan oleh dinas. Bahkan sejak November sudah mencapai 104 persen lebih.

Pengelola Pasar Sumpiuh Yudiono menyebut target pendapatan dari dinas Rp 350 juta. Hingga Selasa (13/12) realisasi sebanyak Rp 372 juta lebih.

"Realisasi dapat melampaui target dinas karena ada kejutan. Penyewa kios yang membayar tunggakan," beber Yudiono di ruang kerjanya.

Realisasi pendapatan Pasar Sumpiuh dari tunggakan sementara ini memperoleh Rp 9,9 juta lebih. Sehingga, dapat mendongkrak pendapatan pasar.

Pendapatan harian Pasar Sumpiuh antara lain dari retribusi. Meliputi pasar, kambing, kios dan sampah. Ditambah pendapatan abonemen, MCK, sampah MCK, sampah kios, promosi, SPP dan titipan sepeda.

"Pendapatan dari promosi produk di tahun 2022 ada enam kali. Pasar Sumpiuh diminati untuk promosi," imbuh Yudiono.

Meski telah melampaui target pendapatan yang ditetapkan oleh dinas. Pengelola Pasar Sumpiuh masih terus menggenjot pendapatan agar dapat mencapai Rp 400 juta pada tutup tahun 2022.

Target pendapatan dari dinas tidak mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Pengelola Pasar Sumpiuh pada 2021 berhasil mencapai pendapatan Rp 409 juta dari target dinas Rp 350 juta. Sehingga, terlampaui Rp 59 juta. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: