Honda

Terisolir Karnea Longsor di Gumelar, Orang Tua Rentan dan Ibu Hamil di Samudra Kulon Diungsikan

Terisolir Karnea Longsor di Gumelar, Orang Tua Rentan dan Ibu Hamil di Samudra Kulon Diungsikan

Bupati Banyumas saat melewati akses jalan darurat (setapak) yang sementara dilewati warga yang terisolir di Desa Samudra Kulon.--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - 29 KK di Grumbul atau Dusun Sokanandi RT 4 RW 3 Desa Samudra Kulon Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas terisolir. 

Mereka terisolir karena akses jalan utama yaitu jalan alternatif Banyumas - Brebes atau ruas jalan Kedung Oleng - Kedung Urang di Desa Samudra Kulon Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas, terputus akibat longsor pada Jumat (18/11) lalu. 

BACA JUGA:Beli Obat Tramadol Via Online Lalu Diedarkan, Warga Baturraden Ditangkap Polresta Banyumas

Gatot Eprie, Sekretaris BPBD Banyumas, untuk mengurangi resiko meski sudah ada akses jalan darurat, untuk sementara orang tua rentan dan ibu hamil diungsikan. 

"Jalan daruratnya kan licin kalau hujan, dan masih jalan setapak. Jadi orang tua rentan dan ibu hamil di grumbul terisolir itu diungsikan," katanya. 

BACA JUGA:Dikaji Penambahan Rombel, Tidak Hanya Berdasarkan Banyaknya Animo Siswa

Ia melanjutkan, diungsikannya orang tua rentan dan ibu hamil yang terisolir untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. 

"Orang tua rentannya tadi ada empat, kalau ibu hamil ada beberapa juga, itu diungsikan ke akses yang lebih dekat sama fasilitas kesehatan," terangnya. (win)

Sumber: