Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jadi PJ Bupati Cilacap

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jadi PJ Bupati Cilacap

Bupati Tatto (tengah) saat pimpin apel pagi terakhirnya, posisinya akan diganti oleh Kepala Dinas Provinsi Jawa Tengah, Senin 14 November 2022-DOK. JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah yaitu Yunita Dyah Suminar diangkat jadi Pengganti Jabatan (PJ) Bupati CILACAP.

Kabar itu diperoleh setelah Pemerintah Kabupaten Cilacap resmi menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Kamis 17 November 2022 pagi tadi.

"Kita sudah terima SKnya, PJ Bupati pejabat dari Provinsi, " Kata Sekretaris Daerah (Sekda ) Cilacap Awaluddin Muuri, Kamis 17 November 2022.

BACA JUGA:Cilacap Baru Punya Tiga EWS Bertenaga Surya

Tentunya hal itu mematahkan keinginan Bupati Tatto yang menghendaki PJ penggantinya merupakan orang dari Cilacap.

Meski demikian siapapun PJnya yang pasti untuk kemajuan Cilacap.

"Siapapun kan untuk kemajuan Cilacap, kita akan menghadiri pelantikan di Semarang, waktunya bertepatan masa purna Bupati Sabtu 19 November 2022," lanjut Sekda.

BACA JUGA:Dua Desa di Cilacap Jadi Pilot Projek Penanganan Stunting

Diketahui Cilacap melalui DPRD Cilacap telah mengusulkan 3 nama untuk PJ Bupati, yaitu Sumaryo yang menjabat Sekretaris DPRD Cilacap, Dian Arinda Murni menjabat Staf Ahli Bupati, dan Awaluddin Muuri menjabat Sekretaris Daerah Cilacap.

"Kembali lagi keputusan ada di Kemendagri, apalagi yang dipilih saat ini merupakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, jadi kemajuan dibidang itu mestinya akan menjadi skala prioritas, tapi kita tidak tau nanti bagaimana program-program dari beliau," pungkas Sekda.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: