Penggunaan Area Rumput Alun-Alun Purwokerto untuk Umum Seijin Bupati

Penggunaan Area Rumput Alun-Alun Purwokerto untuk Umum Seijin Bupati

Ilustrasi : Pengunjung di alun alun Purwokerto menikmati suasananya. Di Kawasan Kota Lama Banyumas juga akan diberi banyak ornamen -Foto Laily Media Y/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Area rumput Alun-Alun Purwokerto sampai sekarang masih ditutup untuk umum. Namun, beberapa kali dibuka untuk kegiatan-kegiatan tertentu.

"Dibuka area rumput Alun-Alun Purwokerto atas ijin Pak Bupati," ujar Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas, Puspa Wijayanti (Poppy).

BACA JUGA:Tidak Diinjak Pengunjung, Rumput Alun-Alun Purwokerto Tumbuh Lebih Subur

Menurutnya, dengan adanya pedestrian di sekeliling area rumput, sudah cukup untuk pengunjung. Di mana pengunjung tetap bisa bersantai atau ngobrol sembari memandang rumput Alun-Alun Purwokerto yang lebih subur.

"Sebenarnya sama saja, di rumput atau pedestrian bisa nongkrong dan ngobrol," papar Poppy.

BACA JUGA:Kebakaran di Desa Krangean Purbalingga, Tiga Kios dan Dua Rumah Terbakar

Sampai sekarang, masih kerap dilakukan pemeliharaan untuk rumput Alun-Alun Purwokerto. Pada proses pemangkasan rumput, dibuat pola garis. Dengan ketebalan dan kesuburan rumput saat ini, pola yang dibuat lebih terlihat.

"Pada musim kemarau juga harus rutin dilakukan pemeliharaan dengan menyiramnya," imbuhnya.

BACA JUGA:Pemekaran, Kades di Perbatasan Watuangung Diminta Kooperatif

Poppy mengharapkan, pengunjung selalu tertib untuk mematuhi himbauan yang dipasang di tiap sisi Alun-Alun Purwokerto, yaitu tidak masuk ke area rumput. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: