Kisah Penderita Thalasemia di Purwokerto, M Alif Nur Wibowo, Jalani Transfusi 2 Kantong Darah 3 Minggu Sekali

Kisah Penderita Thalasemia di Purwokerto, M Alif Nur Wibowo, Jalani Transfusi 2 Kantong Darah 3 Minggu Sekali

TETAP SEMANGAT : Mengidap Thalasemia tak mematahkan semangat hidup Alif hingga bekerja dan berkeluarga dengan istri dan putri yang normal.-Foto Alif untuk Radarmas -

Belum banyak diketahui orang, duka lainnya sebagai penderita Thalasemia juga harus mengurangi konsumsi makanan yang mengandung zat besi dan soda. 

Penyebabnya, penderita Thalasemia sudah berlebihan zat besi. Kondisi zat besi yang menumpuk dalam tubuh, dikeluarkan dengan obat dan terapi Kelasi Besi.

BACA JUGA:Rhoma Irama Disebut, Kenthongan Meriahkan Edukasi Cinta Rupiah

"Penderita Thalasemia kelebihan zat besi dan sel darah putih, namun kekurangan sel darah merah," katanya.

Dari sekian kisah duka sebagai penderita Thalasemia, satu kegembiraan yang tidak dapat dilupakannya yaitu didatangi langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat pernikahannya tahun 2019 lalu. 

BACA JUGA:Tanggeran Siapkan Lahan untuk Budidaya Kupu Gajah

Betapa kagetnya Alif dikabari malam sebelum pernikahan, bahwa Gubernur akan datang menemuinya di rumah orangtua istrinya wilayah Desa Karangsalam, Kecamatan Kedungbanteng.

"Beliau (Ganjar) langsung memberi semangat. Saya melihat sosoknya sebagai idola. Niatnya hanya ingin meminta karangan bunga, ternyata orangnya malah datang langsung," pungkas Alif. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: