Pelayanan Penderita Thalasemia di Banyumas Mudah

Pelayanan Penderita Thalasemia di Banyumas Mudah

TETAP SEMANGAT : Mengidap Thalasemia tak mematahkan semangat hidup Alif hingga bekerja dan berkeluarga dengan istri dan putri yang normal.-Foto Alif untuk Radarmas -

PURWOKERTO - Perhimpunan Penderita Thalasemia Indonesia (PPTI) cabang Banyumas memastikan pelayanan bagi penderita Thalasemia di Banyumas mudah dengan adanya pusat pelayanan Thalasemia RSUD Banyumas.

 

Wakil Ketua Perhimpunan Penderita Thalasemia Indonesia (PPTI) cabang Banyumas, Alif Nur Prabowo mengatakan di pusat pelayanan Thalasemia RSUD Banyumas, penderita Thalasemia cukup menuju ke satu ruangan menunggu sampai dilaksanakan transfusi dan setelah itu selesai.

 

"Stok darah alhamdulillah ada terus. Saya golongan darahnya O," katanya.

 

Alif mengungkapkan informasi dari rekan sekamar sesama penderita Thalasemia, rekannya tersebut baru terkena Thalasemia di usia 30 tahunan lebih disebabkan karena angin duduk. Sebagai seorang sopir yang sering bepergian jauh malam hari terkena angin duduk sehingga menderita Thalasemia. Dirinya juga bingung hubungan antara angin duduk dan Thalasemia.

 

"Sekarang transfusinya di RSUD," terangnya.

 

Dengan kejadian tersebut, dirinya mengingatkan untuk menjaga pola hidup sehat dengan istirahat yang cukup. Tidak hanya menghindari resiko terkena Thalasemia tetapi juga mencegah terkena penyakit-penyakit lainnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: