Marka RHK Sepeda Motor di Purbalingga Mulai Pudar dan Rusak

Marka RHK Sepeda Motor di Purbalingga Mulai Pudar dan Rusak

RHK di Simpang Empat Pasar Mandiri yang mulai pudar dan rusak dipenuhi lubang jalan.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Marka ruang henti khusus (RHK) sepeda motor yang ada di sejumlah traffic light atau lampu lalul-intas di Kabupaten PURBALINGGA mulai memudar.

Bahkan, sejumlah Marka RHK terlihat muncul lubang jalan.

Berdasarkan pantauan Radarmas, sejumlah RHK yang mulai memudar warnanya berada di simpang empat Pasar Mandiri, Simpang Empat Asrikin, Simpang Empat Sirongge, Simpang Empat Kompo Motor, serta Simpang Empat Purbalingga Wetan.

BACA JUGA:Warga Desa Welahan Wetan Simulasi Bencana Tsunami

Selain itu, RHK di sejumlah titik tersebut juga muncul lubang jalan.

Marka yang dikhususkan sebagai area khusus pemberhentian sepeda motor selama lampu merah menyala tersebut tak lagi terlihat jelas.

Sehingga, sering ditemukan mobil yang berhenti di lokasi RHK tersebut.

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Purbalingga Anggarkan Dana Rp 8 Miliar untuk Ponpes dan Lembaga Lainnya

Supardianto, warga yang ditemui Radarmas di Pasar Mandiri menjelaskan, banyak masyarakat yang belum paham dengan RHK tersebut. Sehingga, banyak pengemudi mobil yang melanggar RHK.

"Selain itu warna RHK juga sudah memudar. Sehingga, sudah tidak terlihat jelas. Hal itu membuat banyak kendaraan roda empat yang melanggar RHK tersebut," katanya kepada Radarmas, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Aris, warga Kecamatan Purbalingga juga melihat sejumlah RHK sudah memudar warnanya. Hal itu diperparah dengan munculnya lubang jalan di RHK tersebut.

BACA JUGA:Ini Lahan Pembangunan TPS3R Wajib Clear and Clean

Sehingga, marka RHK tidak lagi terlihat jelas.

"Seperti yang terlihat di lampu merah pasar Mandiri tepatnya di sebelah kantor BPJS Kesehatan. Kondisinya sudah pudar dan rusak dipenuhi lubang," ujarnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: