Pembagian STB Gratis di Purbalingga Belum Jelas

Pembagian STB Gratis di Purbalingga Belum Jelas

Kepala Bidang IKP Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga Sapto Suhardiyo.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Distribusi Set Top Box (STB) dari pemerintah pusat untuk masyarakat miskin di Kabupaten PURBALINGGA menunggu verifikasi faktual (verfal), yang akan dilakukan oleh provider.

Nantinya, provider tersebut yang akan memberikan STB gratis kepada masyarakat miskin di Kabupaten Purbalingga.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang IKP Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga Sapto Suhardiyo kepada Radarmas, Rabu, 19 Oktober 2022.

BACA JUGA:Piala Asia U-20 2023, Total 16 Tim, Indonesia dan Vietnam Jadi Wakil Asia Tenggara

"Kami masih belum tahu kapan STB gratis untuk masyarakat miskin di Purbalingga akan mulai didistribusikan. Sebab, provider yang akan memberikan STB gratis belum melaksanakan verfal di Purbalingga," ungkapnya.

Dia menjelaskan, mekanisme pemberian STB gratis tersebut, baru dilaksanakan setelah selesai verfal yang dilaksanakan oleh provider.

"Nanti akan diketahui berapa jumlah pasti STB gratis yang akan didistribusikan ke Purbalingga," jelasnya.

BACA JUGA:Kasus Sambo, Putri Candrawathi Ngaku Pakaiannya Dilucuti Paksa Brigadir J, Ini Kesaksian di Persidangan

Dia menyebutkan, jumlah STB yang akan diberikan untuk masyarakat miskin di Purbalingga baru bisa diketahui setelah verval. "Bisa jumlahnya bertambah atau juga bisa berkurang," lanjutnya.

Dia mengungkapkan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga mendapat jatah 43.404 Set Top Box (STB) dari pemerintah pusat untuk masyarakat miskin dalam migrasi siaran televisi analog ke digital.

Namun, dia masih belum mengetahui kapan STB gratis untuk masyarakat miskin di Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Terbongkar, Saat Nyawa Brigadir J Meregang, Ferdy Sambo Berpelukan dengan Putri

Dia menjelaskan, penerima STB gratis adalah masyarakat yang datanya masih dalam data kemiskinan ekstrem dua Kabupaten Purbalingga atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Dia menegaskan pembagian STB gratis hanya untuk masyarakat miskin yang datanya masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: