Terkait Bentrok Antar Suporter di Ajibarang, Begini Penjelasan Ketua Laskar Nusakambangan Cilacap

Terkait Bentrok Antar Suporter di Ajibarang, Begini Penjelasan Ketua Laskar Nusakambangan Cilacap

Ketua Laskar Nusakambangan Sutikno (tengah) saat pengukuhan Kordinatir Lapangan Lanus Nusawungu beberapa waktu lalu.-RAHMAT AGUS UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS - Terkait bentrok suporter PSCS dan warga di Ajibarang, Ketua Laskar Nusakambangan (Lanus) selaku ketua kelompok suporter dari PSCS CILACAP, Sutikno buka suara.

Ia mengatakan pihaknya telah mengimbau kepada seluruh suporter yang ikut ke Tegal agar ikuti arahan pengawalan dari Polres Tegal ketika akan kembali ke Cilacap.

"Saya sudah instruksikan agar ikut patwal hingga ke Cilacap," kata Sutikno ketika dihubungi Radarmas, Rabu 28 September 2022.

BACA JUGA:Pendaftar Calon Panwascam di Purbalingga Masih Belum Memenuhi Kuota Perempuan

Kemudian terkait penghadangan suporter oleh warga yang terjadi di Ajibarang, Sutikno mengaku memang  mendapat laporan.

Hanya saja, ia tidak bisa memastikan yang dihadang suporter Cilacap dari kelompok mana.

"Ada laporan ke saya, cuma suporter kita kan banyak, saya tidak bisa pastikan itu dari suporter PSCS tapi kelompok darimana saya kurang mengetahui," tambah Sutikno.

BACA JUGA:Pedagang Ayam Sudah Kembali Berjualan di dalam Pasar Majenang

Dia meminta kepada pihak manapun yang menjadi korban untuk dapat menahan diri sehingga akan terjadi keharmonisan antar suporter dari kedua belah pihak.

"Kita maunya guyub rukun saja, jangan sampai ada bentrokan," tegas Sutikno.

Sebelumnya, pihaknya mengaku sudah mengirim surat kepada jajaran Kepolisian dari Polres Tegal terkait pengamanan serta pengawalan bagi suporter dan mendapat atensi yang baik dari Polres Tegal.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Sejoli Hilang, Kapolsek Sumbang : Lokasinya Sudah Kita Ketahui, Cuma Ada Masalah Keluarga

"Kita sudah bersurat dan kemarin memang sudah ada pengawalan, tapi kelompok yang terakhir itu kita belum tau kok tidak ikut pengawalan," tutup Sutikno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: