500 Karateka INKAI Purbalingga Ikuti Latihan Bersama di Yonif 406 Chandra Kusuma

500 Karateka INKAI Purbalingga Ikuti Latihan Bersama di Yonif 406 Chandra Kusuma

Sejumlah karateka yang mengikuti latihan bersama di lapangan Yonif 406 Chandra Kusuma.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sedikitnya 500 karateka dari Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) mengadakan latihan bersama di Lapangan Batalyon Infanteri (Yonif) 406 Chandra Kusuma (CK), di Kelurahan Bojong, Kecamatan Purbalingga, Jumat, 9 September 2022. 

Komandan Yonif (Danyon) 406/CK Mayor Inf Edward mengatakan, latihan bersama itu diselenggarakan untuk membangkitkan lagi karate Purbalingga, yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

"Ada sekitar 500 orang yang ikut dalam latihan bersama ini. Sebanyak, 200 orang berasal dari Yonif 406/CK. Sisanya berasal dari masyarakat umum yang merupakan atlet karate INKAI," jelasnya.

Dia menjelaskan, melalui latihan bersama tersebut ke depan bisa memunculkan atlet karate berprestasi dari Kabupaten Purbalingga. Yang tak hanya berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Dia mengaku senang dengan antusiasme karateka yang hadir dalam latihan bersama tersebut. Apalagi yang datang melebihi target peserta semula, yang hanya sekira 400 orang. "Ini yang ikut 500 orang bahkan lebih," ujarnya 

Dia menambahkan, rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin. Rencananya, latihan bersama mendatang akan melibatkan atlet karate dalam jumlah yang lebih besar lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: