40 Paket Sayuran Dibagikan Gratis oleh Yayasan Al Ikhlas Klapagada

40 Paket Sayuran Dibagikan Gratis oleh Yayasan Al Ikhlas Klapagada

Masyarakat tampak senang dan terbantu dengan adanya papan ketahanan pangan di Yayasan Al Ikhlas Klapagada, Jumat 2 September 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Papan Ketahanan Pangan sebuah program yang diinisiasi oleh pengurus Yayasan AL Ikhlas Klapagada Maos yaitu dengan memberikan sedekah berupa sayuran yang dibagikan secara gratis kepada warga sekitar sudah rutin berjalan sejak 3 Bulan lalu.

"Alhamdullilah, ini berkat para donatur sehingga kita bisa memberikan sedekah berupa sayuran kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Tujiman ketua Yayasan AL Ikhlas saat ditemui Radarmas, Jumat 2 September 2022.

Paket sayuran yang dibagikan senilai 25 ribu, rata- rata setiap minggu sekitar 30 hingga 40 paket yang sudah dibagikan.

"Nilai nya 25 ribu, dan itu rata-rata tiap Jumat kita berhasil membagikan 30 hingga 40 paket, pada hari ini karena ada donatur kita bagikan 125 paket," tambahnya.

Pada awalnya sasaran papan ketahan pangan ini adalah jamaah yayasan AL Ikhlas saja akan tetapi karena animo donatur yang cukup tinggi sehingga sasarannya diperluas bagi masyarakat sekitar yang pra sejahtera serta yang membutuhkan.

"Awalnya hanya untuk jamaah saja, akan tetapi donatur nya banyak sehingga kita perluas sasarannya, mengingat warga sekitar juga masih ada yang pra sejahtera," tambah Tujiman.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat sekitar selain itu bagi para donatur yang hendak berpartisipasi bisa langsung mendatangi Yayasan AL Ikhlas Klapagada.

"Tujuanya membantu bagi yang membutuhkan, rencana kita akan buka dibeberapa titik lgi maka dari itu kita buka bagi para donatur yang hendak berpartisipasi," tutup Tujiman.

Keberadaan papan ketahanan pangan yang diinisiasi oleh yayasan Al Ikhlas Klapagada dirasakan sangat membantu bagi masyarakat pra sejahtera di wilayah Maos dan sekitarnya.

Seperti yang dituturkan Sumini, warga Klapagada yang merasa sangat terbantu dengan diadakannya papan ketahanan pangan tersebut.

"Alhamdullilah, ini sangat membantu kita masyarakat miskin," tuturnya kepada Radarmas, Jumat 2 September 2022.

Dengan paket sayuran gratis itu, menurut Sumini bisa untuk satu minggu sehingga sangat membantu sekali. Apalagi setelah adanya pandemi yang menurutnya sangat memberatkan.

"Kita kerja serabutan, pada saat covid kemarin kita menganggur sekarang baru mulai ada yang ngasih kerjaan, dengan sayuran gratis itu bisa untuk makan kita 1 minggu," pungkas Sumini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: