KPw BI Purwokerto Dukung Pembayaran Digital dengan QRIS

KPw BI Purwokerto Dukung Pembayaran Digital dengan QRIS

Ilustrasi -Foto dok net -

 

PURWOKERTO- Bank Indonesia mendukung sistem pembayaran digital dengan beberapa upaya. Seperti mengeluarkan kebijakan instrumen pembayaran berbasis QR yaitu QRIS, instrument pembayaran ritel BI-FAST, dan meluncurkan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP).

"Bertujuan  menciptakan industri sistem pembayaran yang sehat, kompetitif, dan inovatif," papar Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Purwokerto, Mursidi.

Dengan begitu bisa mendorong integrasi, interkoneksi, interoperabilitas, serta keamanan dan keandalan infrastruktur sistem pembayaran, dan/atau meningkatkan praktik pasar (market practice) yang sehat, efisien, dan wajar dalam  penyelenggaraan sistem pembayaran.

Mursidi menambahkan, perbankan selaku penyelenggara jasa pembayaran senantiasa melakukan inovasi agar tetap dapat relevan di era digital yang semakin dinamis. BI bersama industri terus mendorong inovasi pembayaran berupa QRIS dan BI-FAST dalam mewujudkan sistem pembayaran yang Cepat, Murah, Mudah, Aman, dan Handal (CeMuMuAH).

"Perluasan penggunaan QRIS sebagai game changer pembayaran digital, terus dilakukan seluruh pemangku kepentingan untuk mempercepat integrasi ekosistem digital," pungaksnya. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: