Realisasi Investasi Masuk di Cilacap Triwulan ke 2, Tembus 787 Miliar

Realisasi Investasi Masuk di Cilacap Triwulan ke 2, Tembus 787 Miliar

Salah satu lokasi investasi di bidang perumahan, sektor itu masih menjadi primadona bagi para investor, Kamis 1 September 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Realisasi investasi di Kabupaten CILACAP pada triwulan kedua di tahun 2022 sudah mencapai sekitar 787 miliar.

Rinciannya di triwulan pertama tahun 2022, investasi yang masuk ada sekitar 573 miliar, sementara untuk triwulan kedua sekitar 214 miliar.

"Nilai itu lebih ke usaha mikro kecil, yaitu usaha yang nilainya dibawah 5 miliar banyak diperdagangan dan perumahan," jelas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)Ferry Adhi Dharma melalui Kepala Bidang Pengendalian Wahyu Indra Setiawan, Kamis 1 September 2022.

BACA JUGA: Enam Perkara Sabu Ditangani Posbakum

Menurutnya saat ini usaha mikro sedang digalakkan oleh pemerintah.

Sehingga peluang investasi untuk usaha mikro tersebut sedang dibuka lebar termasuk peluang investasi di daerah.

"Pemerintah pusat sedang berupaya pulihkan ekonomi pasca pandemi dengan menggiatkan kembali usaha mikro, hal itu dibuktikan dengan diberikannya Nomor Induk Berusaha (NIB) masal di daerah," tambahnya.

BACA JUGA:Update Harga BBM Per 1 Setember 2022, Subsidi Masih Sama

Di Kabupaten Cilacap sendiri terdapat 12 ribu usaha mikro yang tersebar di 24 Kecamatan dan itu udah terlihat moniligrafi atau peta persebearannya.

BACA JUGA:Saat Sejumlah Warga Banyumas

"Nanti akan kita tampilkan ke investor usaha-usaha mikro tersebut, jadi mereka bisa menilai yang memiliki potensi bagus serta memiliki NIB," tutup Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: