Update Harga BBM Per 1 Setember 2022, Subsidi Masih Sama

Update Harga BBM Per 1 Setember 2022, Subsidi Masih Sama

Antrian kendaraan juga sudah mulai nampak di SPBU Oviste Isdiman, Purwokerto semenjak rabu sore (31/8/2022).-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Harga BBM Subsidi (Pertalite dan Biosolar) masih sesuai harga sebelumnya. Justru, yang berubah adalah harga BBM non subsidi. 

Dari rilis resmi Pertamina yang juga diterima Radar Banyumas, PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi terhitung mulai 1 September 2022.

Harga yang dilakukan penyesuaian berupa penurunan harga untuk produk Pertamax Turbo (RON 98) Dexlite (CN 51) dan Pertamina Dex (CN 53).

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menjelaskan, harga Jenis BBM Umum (JBU) bersifat fluktuatif mengikuti perkembangan tren minyak dunia, diantaranya acuan harga rata-rata produk minyak olahan Mean of Platts Singapore (MOPS/argus). 

Harga yang berubah yaitu, Pertamax Turbo disesuaikan menjadi Rp 15.900 per liter dari sebelumnya Rp 17.900 per liter. Sedangkan untuk produk jenis solar (gasoil) yakni Dexlite, disesuaikan menjadi Rp 17.100 per liter dari yang sebelumnya di angka Rp 17.800 per liter. 

Sedangkan Pertamina Dex menjadi Rp 17.400 per liter dari yang sebelumnya Rp 18.900 per liter.

Adapun untuk harga BBM Subsidi (Pertalite dan Biosolar), masih sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: