Sinergi Polda Jateng, Ulama Dan Santri Bersama Merajut Kedamaian di Jawa Tengah

Sinergi Polda Jateng, Ulama Dan Santri Bersama Merajut Kedamaian di Jawa Tengah

Ketua PWNU Jawa Tengah, KH. Abdul Ghoffar Rozin menerima kunjungan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo di Kantor PWNU Jawa Tengah, pada Rabu (28/8/2024).-POLRESTA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

KOTA SEMARANG, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ulama dan Polda Jawa Tengah bersepakat terus memperkuat sinergi demi menjaga Kamtibmas sekaligus membangun Jawa Tengah yang lebih baik. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PWNU Jawa Tengah, KH. Abdul Ghoffar Rozin, setelah menerima kunjungan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo di Kantor PWNU Jawa Tengah, pada Rabu (28/8/2024).

Kunjungan Kapolda Jateng beserta sejumlah pejabat utama Polda Jateng ini berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan, Silaturahmi ini diharapkan semakin mempererat hubungan antara Kepolisian, Ulama serta Santri dalam menjaga Kamtibmas di Jawa Tengah.

Usai pertemuan, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo menegaskan bahwa kedatangan pihak Kepolisian adalah untuk mempererat Silaturahmi dan meminta Doa dari para ulama agar Jawa Tengah selalu dalam situasi aman dan kondusif.

"Kunjungan ini adalah silaturahmi, sekaligus memohon doa restu agar Jawa Tengah tetap aman, nyaman, dan kondusif," ungkap Kapolda.

BACA JUGA:1 Juta Liter Lebih Air Bersih Disalurkan Untuk 28.733 Jiwa Warga Kabupaten Banyumas yang Terdampak Kekeringan

KH. Abdul Ghofar Rozin, atau yang akrab disapa Gus Rozin, turut mengapresiasi langkah Polda Jateng. Menurutnya, peran Ulama dan Kepolisian harus selalu sejalan dalam menjaga keamanan dan memperkuat persatuan masyarakat. 

“Kepolisian dan ulama memiliki tanggung jawab yang sama, yaitu menjaga keamanan dan mempererat persatuan masyarakat, agar tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat Jawa Tengah,” ucap Gus Rozin.

Dalam keteranganya di Mapolda Jateng pada Minggu ( 01/09/2024) Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Artanto, menegaskan bahwa Ulama, Santri, dan Kepolisian adalah bagian yang tak terpisahkan dalam menjaga keamanan serta membangun Jawa Tengah. 

"Sinergi antara Polda Jateng dengan para Kyai serta Santri merupakan hal yang sangat penting, dan ini sudah terjalin dengan baik. Kami bersama-sama berkomitmen untuk menjaga Kamtibmas dan membangun Jawa Tengah yang Damai dan sejahtera,” kata Kabid Humas

BACA JUGA:13 Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Berkumpul Jalani Tes Kesehatan

“ Saya tegaskan lagi bahwa Kepolisian, Ulama dan Santri adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perjalanan membangun daerah ini," ungkap nya

Dengan adanya kolaborasi ini, Polda Jateng berharap, masyarakat Jawa Tengah akan terus merasakan kenyamanan dan keamanan, serta adanya kebersamaan dalam menjaga harmoni sosial. (ewr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: