Anggaran Rehab SD N Sadahayu 03 Cilacap Dipastikan Turun Pada Anggaran Perubahan 2022

Anggaran Rehab SD N Sadahayu 03 Cilacap Dipastikan Turun Pada Anggaran Perubahan 2022

Komisi D tinjau atap sekolah SD N Sadahayu 03 yang terlihat nyaris ambruk, Kamis 25 Agustus 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga Sekolah Dasar (SD) Negeri Sadahayu 3 Kecamatan Majenang saat ini bisa bernafas lega.

Pasalnya anggaran perbaikan sekolah tersebut sudah muncul pada plafon anggaran perubahan tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi D pada DPRD Cilacap Didi Yuli Cahyadi kepada Radarmas sesudah melakukan peninjauan pada gedung sekolah tersebut.

BACA JUGA:Fahami Penyakit Cara Menanggulangi Asam Urat dan Penyebabnya

"Memang keadaannya sangat memprihatinkan, atap disetiap ruang kelas ambrol sehingga terpaksa belajar pinjam gedung posyandu yang dipake untuk 3 kelas, disekat-sekat," ujarnya, Kamis 25 Agustus 2022.

Menurut Didi, setelah terjadi nota kesepahaman antara Pemkab dengan DPRD mengenai Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Kabupaten Cilacap, disitu muncul anggaran perbaikan SD N Sadahayu 03.

"Setelah kemarin sudah oke antara Pemkab dengan kita (DPRD) mengenai KUA PPAS dari situ muncul anggaran rehab sebesar 100 juta pada anggaran perubahan tahun ini," jelas Didi.

BACA JUGA:Ada-ada Saja, Toko Kue Sambo di Karangklesem Purwokerto Ikut Dikaitkan dan Viral, Begini Faktanya

Kemudian pada anggaran definitif 2023 pun sudah terlihat muncul anggaran perbaikan sekolah SD N Sadahayu 03 yang besarannya 75 juta.

"Total anggaran rehab untuk SD N Sadahayu itu sekitar 200 juta, yang terbagi pada anggaran perubahan tahun ini dan definitif tahun depan, Insya Alloh cukup untuk rehab 4 ruang kelas," pungkas Didi.

BACA JUGA:Eksekusi Brigadir J dalam CCTV di Rumah Ferdy Sambo Dibongkar Kapolri, Sangat Terlihat Jelas Kronologinya

Sebelumnya diberitakan kondisi bangunan SD N Sadahayu 03 nyaris ambruk pada bagian atap dan tidak tersentuh perbaikan selama 14 tahun sehingga terpaksa kegiatan belajar mengajar harus meminjam gedung posyandu terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: