Agar Tidak Terjebak Macet di Purbalingga, Ini Jalan Utama yang Jadi Rute Pawai Kebangsaan

Agar Tidak Terjebak Macet di Purbalingga, Ini Jalan Utama yang Jadi Rute Pawai Kebangsaan

Ruas jalan yang digunakan sebagai rute utama Pawai Kebangsaan Minggu 21 Agustus 2022 pagi ini. -KOMINFO PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kemeriahan acara massal bisa kembali dinikmati warga PURBALINGGA.

Pada Minggu 21 Agustus 2022 ini, ada Pawai Kebangsaan.

Sejumlah jalan akan menjadi rute utama 154 grup karnaval.

BACA JUGA:Purbalingga Ambyar, Tiwi Duet Bareng Denny Caknan di Konser Musik HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga, Wasis Andri Wibowo menjelaskan, grup start di pintu depan halaman parkir GOR Goentoer Darjono Purbalingga.

Lalu bergerak mulai jam 8 pagi ini ke arah barat melalui Jalan Komisaris Notosumarsono, perempatan Taman Usman Janatin, Jalan Jenderal Soedirman Barat dan finish serta penilaian penampilan di panggung kehormatan alun-alun Purbalingga.

"Masyarakat bisa memilih sendiri spot untuk menonton. Kalau mau melihat atraksi, silakan di panggung kehormatan asalkan ada tempat di jalan seputar alun alun," katanya.

BACA JUGA:Polres Purbalingga Ungkap Dua Kasus Perjudian Bersamaan dengan Kasus Judi Online di Bojongsari

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Purbalingga, Jiah Palupi Twihantarti mengimbau agar tidak terjebak arus kendaraan karena pawai itu, maka pengguna jalan bisa menghindari melintas di jalan rute pawai itu.

Termasuk akses jalan menuju ke rute rombongan pawai. 

"Aparat gabungan telah melakukan rekayasa jalur lalulintas, maka harus dipatuhi. Silakan menonton dengan mengamankan kendaraan di lokasi yang aman," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: