Honda

Mahasiswa FK UMP Juara 3 Regional Medical Olympiad 2022

Mahasiswa FK UMP Juara 3 Regional Medical Olympiad 2022

Mahasiswa UMP, Prahap Sari Rupadha dan Farhanusa Bagas Putranto-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

RADARBANYUMAS, PURWOKERTO - Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FK UMP) mengirim dua mahasiswanya ke olimpiade REGIONAL MEDICAL OLYMPIAD 2022 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan diikuti 250 mahasiswa pada 2-3 Agustus 2022 lalu.

Farhanusa Bagas Putranto mahasiswa FKUMP dalam wawancaranya menjelaskan olimpiade kedokteran dengan 5 cabang kompetisi dan FKUMP berada di cabang kardiorespiratori

“Lomba tersebut merupakan lomba olimpiade kedokteran dengan 5 cabang kompetisi, kami 1 tim dari UMP yang terdiri dari 2 mahasiswa. Saya dan Prahap ikut dalam cabang kardiorespiratori (jantung dan paru) dan yang kami lakukan adalah ujian SOCA (analisis kasus), OSPE (identifikasi preparat), OSCE (keterampilan klinis) dan LCC (Lomba Cerdas Cermat),” jelasnya.

BACA JUGA:Ini Profil Ferdy Sambo, Dalang Pembunuhan Brigadir J, Pernah Jadi Kapolres Purbalingga

BACA JUGA:Penentuan Kelas Jauh SMA Negeri Kewenangan Provinsi

Ia mengaku sangat senang mampu mengharumkan nama FK UMP. “Sangat tidak menyangka kami berdua dapat lolos hingga babak puncak,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan dukungan dari fakultas sangat mendukung dalam mengikuti olimpiade  kedokteraan ini.

“Alhamdulillah fakultas memberikan fasilitas penuh seperti pembimbingan oleh dosen dan dokter ahli atau spesialis dan pendanaan semua full di cover oleh fakultas,” ucapnya.

Sementara itu, Prahap Sari Rupadha mahasiswa FKUMP 20 dalam wawancaranya juga mengungkapkan persiapanya sebelum mengikuti olimpiade kedokteran.

BACA JUGA:Kasus Kafe Ambruk, Polisi : Belum Ada Penetapan Tersangka

BACA JUGA: Tim Putra Sepak Takraw Banyumas Kantongi Tiket Porprov 2023

“Yang jelas kami mempersiapkan Segala aspek yang diujikan di kompetisi seperti mereview kembali materi secara mandiri, namun yang paling berjasa untuk kami tentunya Dukungan penuh Oleh fakultas dan juga dosen-dosen ahli kami yang luar biasa di fakultas kedokteran yang berkenan meluangkan waktu untuk membimbing kami secara langsung dalam persiapan olimpiade,” jelasnya. 

Lebih lanjut ia berharap kedepan dapat mengikuti perlombaan yang serupa dan di perlombaan berikutnya mendapat juara.

“Harapan kami semoga event dan kesempatan lain Akan terus Ada, sehingga mahasiswa memiliki wadah untuk lebih mengeksplorasi. Sekaligus Mohon doanya semoga pada perlombaan yang Akan datang kami dapat menjadi juara,” ungkapnya

Sumber: