Bakal Ada SMP Negeri Baru Di Kecamatan Cilongok

Bakal Ada SMP Negeri Baru Di Kecamatan Cilongok

Dengan wilayahnya yang luas sampai 20 desa, Cilongok baru memiliki dua SMP Negeri sampai saat ini.-Foto Yudha Iman Primadi/Radarmas-

Kecamatan Cilongok Miliki Jumlah Penduduk Terbanyak  

PURWOKERTO - Sebagai salah satu kecamatan yang menempati urutan atas jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Banyumas, Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas berencana menambah satu SMP Negeri di Kecamatan Cilongok.

Sub Koordinator Pengendalian Mutu dan Peserta Didik Bidang Pembinaan SMP Dindik Banyumas, Purnomo Hesti Widiyanto SPd MPd mengatakan Kecamatan Cilongok dengan 20 desa baru memiliki dua SMP Negeri yaitu SMPN 1 Cilongok di Desa Pernasidi dan SMPN 2 Cilongok di Desa Panembangan. 

"Sementara untuk kecamatan seperti Kedungbanteng saja dengan 14 desa sudah memiliki empat SMP Negeri," katanya ditemui Radarmas, Kamis (4/8).

BACA JUGA:Di Banyumas, Banyak Siswa Putus Sekolah Karena Dampak PPDB Zonasi dan Tidak Adanya SMA Negeri di Cilongok

Purnomo menjelaskan saat ini di Kecamatan Cilongok total ada sepuluh SMP dengan rincian delapan SMP swasta dan dua SMP Negeri. Dengan penambahan SMP Negeri di Cilongok disampaikannya tidak akan banyak berpengaruh pada penerimaan siswa baru sekolah swasta berbasis Islam atau madrasah. 

BACA JUGA:Desak Pembangunan SMA Negeri di Cilongok, 20 Kades Temui Bupati Banyumas

"Sekolah Islam Terpadu dan madrasah sudah memilliki pangsa pasar siswa sendiri," ungkapnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: