Ingin Motor Matic Tetap Enteng ? Simak Cara Khusus Merawatnya di Sini

Ingin Motor Matic Tetap Enteng ? Simak Cara Khusus Merawatnya di Sini

Mengenai beberapa tips singkat cara merawat sepeda motor matic agar tarikannya tetap enteng yang bisa Anda lakukan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Kini sepeda motor matic menjadi pilihan paling digemari sebagian besar masyarakat. motor matic selain mudah digunakan, tetapi juga relatif murah dan tersedia dalam berbagai versi.

Apalagi kini fitur yang ditawarkan sepeda motor matic semakin canggih. Namun jika menyangkut sepeda motor matic, Anda tidak bisa menghindari perawatan rutin.

Sebagus apapun motor matic, jika tidak dirawat dengan baik, kinerjanya tidak akan maksimal. Berikut di bawah ini beberapa tips cara khusus merawat sepeda motor matic agar tarikannya tetap enteng yang bisa Anda lakukan.

1. Panaskan Motor Matic Setiap Hari

Cara mudah menjamin keawetan sepeda motor matic Anda yang pertama yaitu menjaga sepeda motor matic Anda tetap hangat saat Anda melakukan aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Mau Motor Matic Klasik ? Inilah Rekomendasi Model Motor Matic Vespa Paling Cocok untuk Pemula

BACA JUGA:Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Motor Matic Yamaha Lexi

Tujuannya agar mesin sepeda motor matic Anda lebih awet dan mudah dikendarai. Dengan memanaskan motor matic setiap hari akan menjaga kelancaran pelumasan oli pada seluruh casing mesin motor matic

Pelumasan yang tepat akan menjaga sepeda motor matic tetap prima di segala kondisi. Usahakan memanaskan nesin motor matic anda selama 5 hingga 10 menit setiap hari. 

2. Penggantian Oli Secara Teratur

Perawatan motor matic tidak lepas dari oli mesin dan juga oli pelumas. Oli pada mesin sepeda motor matic ada dua acam yaitu oli mesin dan gardan, namun idak ada perbedaan tugas yang berarti dari kedua oli tersebut.

BACA JUGA:Pengen Motor Matic yang Canggih? Cek Harga Motor Yamaha dengan Fitur Y-Connect!

BACA JUGA:Mulai Rp 16 Jutaan, Harga Motor Matic Stang Rendah yang Cocok Buat Gaya Santai

Oli motor bertugas untuk melapisi dan mendinginkan mesin, sedangkan oli gadran bertugas untuk menjaga transmisi sepeda motor matic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: