Kekurangan Motor Matic untuk Berkendara Jarak Jauh

Kekurangan Motor Matic untuk Berkendara Jarak Jauh

Beberapa kekurangan dari sepeda motor matic jika digunakan untuk berkendara menempuh jarak jauh yang harus pengendara pahami.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Sepeda motor matic saat ini banyak sekali kita jumpai dijalanan. Hal ini dikarenakan tidak sedikit orang yang sudah nyaman dengan sepeda motor matic daripada sepeda motor jenis lainnya.

Hal ini dikarenakan kelebihan kelebihannyang dimiliki oleh sepeda motor matic seperti mudah dibawa, hemat, perawatan tidak terlalu sulit dan lain sebagainya.

Namun ada juga kekurangan-kekurangan pada sepeda motor matic yang menjadikan alasan sebagian orang untuk mempertimbangkan lagi membeli sepeda motor matic.

Apalagi jika sepeda motor matic dibawa untuk berkendara jarak jauh. Tentu saja ada beberapa kekurangan dari sepeda motor matic jika digunakan untuk berkendara menempuh jarak jauh seperti berikut ini.

1. Badan lebih terasa capek

Hal ini akan terjadi kita anda menggunakan sepeda motor matic yang memiliki desain body kecil seperti sepeda motor matic Honda Beat, Honda Scoopy dan sepeda motor matic lain nya. 

BACA JUGA:Ngantor Tetap Stylish? Ini Harga Motor Matic Murah Dibawah 15 Juta yang Bikin Kamu Nggak Kalah Sama Bos!

BACA JUGA:Wajib Tau! Keunggulan Rem Cakram Dibandingkan Rem Tromol pada Motor Matic, Berkendara Lebih Aman dan Nyaman

Namun hal ini akan berbeda jika anda menggunakan sepeda motor matic yang memiliki body besar seperti sepeda motor matic Yamaha Nmax, Honda PCX dan sepeda motor matic sejenis lainnya. 

Untuk itu jika akan berpergian jauh menggunakan sepeda motor matic seperti Honda Beat, pastikan badan Anda sedang dalam keadaan sehat sehinhha tidak merasakan capek atau lelah yang berlebihan.

2. Bahan bakar terbatas

Untuk sepeda motor matic yang dibawah 150cc biasanya tengki bahan bakarnya sebesar 4 liter. Sehingga bensin sepeda motor matic akan mudah cepat habis dibandingkan jenis jenis sepeda motor lainnya. 

Hal ini akan sangat terasa ketika berpergian jauh di daerah yang isi nya kampung-kampung dan sulit untuk mendapatkan bahan bakar. Tentu saja para pengendara sepeda motor matic akan merawa was was.

BACA JUGA:Motor Murah Tipe Motor Bebek yang Cocok untuk Postur Badan Gemuk demi Kenyamanan Berkendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: