Tidak Ada Hubungan Keluarga, Keluarga Minta Proses Hukum Pelaku Penculikan Balita di Taman Kober Berlanjut

Tidak Ada Hubungan Keluarga, Keluarga Minta Proses  Hukum Pelaku Penculikan Balita di Taman Kober Berlanjut

Diduga pelaku penculikan menggunakan sepeda motor.-TANGKAPAN LAYAR SOSMED-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Balita perempuan bernama Damica (3) sempat viral setelah diduga menjadi korban penculikan, Jumat pagi (13/9) membuat heboh masyarakat. Tak sampai 24 jam,  Damica berhasil ditemukan dan dikembalikan ke orang tuanya pada jumat sore harinya.

Sempat beredar kabar simpangbsiur terkait pelaku, ada yang menyebutkan bahwa pelaku memiliki hubungan keluarga dengan korban. Namun, saat dikonfirmasi wartawan melalui telefon, ayah dari Damica, M. Arizi Febriansyah, memastikan bahwa hal tersebut tidak benar. 

"Kita pastikan tidak ada hubungan saudara dengan pelaku," ujar M. Arizi, Senin (16/9/2024). 

M. Arizi, menceritakan ditail peristiwa tersebut, Jumat pagi sekira pukul 08.00 WIB, saat Damica sedang bermain bersama neneknya, di Taman Kober. Mereka bertemu dengan pelaku yang datang bersama anaknya. 

BACA JUGA:Tahun 2025, Pemkab Purbalingga Siap Perbaiki Jalan Sepanjang 246 Kilometer

"Anak saya sempat bermain dengan anak pelaku, kemudian pelaku membawa Damica dengan dalih akan menemui neneknya, namun ternyata korban dibawa ke rumah pelaku," ujar A. Arizi.

Ibu Damica, Isnaeni Yuni Kuntari (28), menambahkan, saat anaknya, Damica berada di rumah pelaku, Damica bertemu dengan suami si pelaku. Namun, suami pelaku tidak segera mengembalikan Damica kepada keluarganya, meski mengetahui ada balita yang bukan anaknya di rumahnya.

"Kenapa tidak langsung dikembalikan? Tidak ada inisiatif untuk itu," ujar Isnaeni.

Isnaeni juga menyoroti hilangnya gelang milik anaknya. Menurutnya, gelang milik Damica sudah di-hansaplast agar tidak mudah lepas dan terjatuh, namun saat Damica ditemukan, gelangnya sudah tidak ada.

BACA JUGA:Libur Panjang, Gunung Slamet Via Bambangan Dibanjiri 2.200 Pendaki

Berdasar keterangan dari tetangga pelaku, yang diceritakan Isnaeni, Damica saat berada di tangan pelaku, sempat dibawa berkeliling olehnya. 

"Bahkan, ada yang melihat korban bermain di jembatan dan sempat diabadikan melalui foto dan video. Hingga pada akhirnya, kakak dari pelaku mengantarkan Damica kembali kepada kami," ujar Isnaeni.

Pada malam harinya, suami pelaku mendatangi keluarga korban sambil membawa gelang yang hilang dan meminta perdamaian. Namun, keluarga korban menegaskan bahwa mereka tetap akan melanjutkan proses hukum. 

BACA JUGA:Banyumas Tak Buka Pendaftaran Ulang Cabup-Cawabup Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: