Tahun 2025, Pemkab Purbalingga Siap Perbaiki Jalan Sepanjang 246 Kilometer

Tahun 2025, Pemkab Purbalingga Siap Perbaiki Jalan Sepanjang 246 Kilometer

Perbaikan jalan yang dilaksanakan DPUPR Kabupaten Purbalingga pada tahun 2024.-DPUPR PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga merencanakan penanganan kerusakan jalan di Kabupaten Purbalingga sepanjang 246 kilometer pada tahun 2025.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purbalingga, pekan lalu.

"Penanganannya diprioritaskan pada ruas jalan tidak mantap hasil survey kondisi jalan terbaru. Serta, dengan memperhatikan kondisi dan tingkat kepadatan lalu lintas," kata Bupati wanita pertama di Purbalingga ini.

Dijelaskan, berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purbalingga, pada tahun 2023 kondisi jalan Kabupaten mantap mencapai 78 persen atau sepanjang 750.921 kilometer. Sedangkan, total jalan Kabupaten di Purbalingga mencapai 952.602 kilometer.

BACA JUGA:Tak Kunjung Perbaikan Jalan, Warga Tanalum Datangi DPU PR

BACA JUGA:APBD Minim, Perbaikan Jalan Panican- Linggamas Baru Diperbaiki Pada 2024

Tahun depan, rencananya akan dilakukan perbaikan jalan tidak mantap sepanjang 246 kilometer.

Dijelaskan, Pemkab Purbalingga memprioritaskan menjaga kondisi jalan dan jembatan tetap berfungsi dengan baik melalui pemeliharaan rutin, pemeliharaan berkala maupun rekonstruksi. Selain itu dilakukan pemeliharaan irigasi dan penyelesaian gedung DPRD.

Pemkab Purbalingga mematikan untuk pembangunan infrastruktur perlu menjadi prioritas dalam penyusunan alokasi anggaran. 

"Tahun 2024, anggaran belanja daerah cukup besar dibelanjakan untuk penyelenggaraan Pilkada. Sehingga anggaran untuk penanganan infrastruktur berkurang cukup signifikan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: