Kekurangan Motor Matic untuk Berkendara Jarak Jauh

Kekurangan Motor Matic untuk Berkendara Jarak Jauh

Beberapa kekurangan dari sepeda motor matic jika digunakan untuk berkendara menempuh jarak jauh yang harus pengendara pahami.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:7 Aksesoris Tambahan yang Sering Digunakan untuk Motor Matic, Menambah Kenyamanan Berkendara!

Untuk itulah alasan mengapa para pengendara sepeda motor matic yang berpergian jauh apalagi ke daerah-daerah akan membawa jerigen yang isinya bahan bakar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

3. Keseimbangan kurang

Seringkali dijalan ketika berpergian jauh kita akan berpapasan dengan truk berukuran besar dan bus-bus besar. Lalu ketika berpapasan maka sepeda motor matic akan terasa goyang sedikit.

Jika tidak waspada dan menjaga keseimbangan motor matic, bisa saja saat seperti demikian akan terjadi oleng pada motor matic. Untuk itu tetap waspada dan gunakan alat pelindung badan saat berpergian jauh agar aman dan selamat. 

4. Suspensi keras

Hal yang membuat tidak nyaman saat berkendara jauh mengendarai sepeda motor matic adalah ketika bertemu dengan jalan yang bergelombang apalagi berlobang.

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

 

Karena suspensi sepeda motor matic keras, hal ini pasti akan membuat kesan buruk saat kita berkendara jarak jauh. 

Namun hal ini bisa diatasi dengan mengganti suspensi yang lebih empuk lagi pada sepeda motor matic Anda jika memang itu dirasa kurang. Bagaimana, apakah sudah paham mengenai kekurangan sepeda motor matic diatas?

Itulah beberapa kekurangan motor matic jika digunakan untuk berkendara menempuh jarak jauh yang harus pengendara pahami. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: