Peselam Muda Banjarnegara Raih Perunggu di PON 2024

Peselam Muda Banjarnegara Raih Perunggu di PON 2024

Ashifa Helsa, atlet selam Banjarnegara sukses meraih perunggu di PON Aceh Sumut.-KONI Banjarnegara Untuk Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ashifa Helsa Ashuroh, atlet selam asal BANJARNEGARA, berhasil meraih medali perunggu di nomor selam kolam 50 meter surface putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XII Aceh-Sumut, Kamis (12/9/2024). 

Prestasi ini diraih setelah Ashifa berhadapan dengan persaingan ketat. Di mana atlet asal Jawa Timur, Janis Rosalita, keluar sebagai juara dan sukses memecahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegangnya sendiri.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Katherina Eda Rahayu dari Jawa Barat.

Pelatih selam Banjarnegara, Bambang Haryanto, mengungkapkan rasa bangganya meskipun Ashifa hanya mampu meraih posisi ketiga.

BACA JUGA:Pemkab Banjarnegara Buka Lelang untuk Lima Jabatan Strategis

BACA JUGA:Hujan Mulai Guyur Banjarnegara, Delapan Desa Masih Kekeringan

Menurutnya, pencapaian ini tetap menjadi kebanggaan tersendiri bagi Banjarnegara, terutama mengingat usia Ashifa yang masih muda jika dibandingkan dengan atlet lain dalam kompetisi tersebut. 

"Kita harus akui keunggulan atlet-atlet dari Jatim dan Jabar, namun ini akan menjadi motivasi bagi Ashifa untuk terus berkembang," ungkap Bambang.

Di sisi lain, hasil ini juga tidak lepas dari kendala teknis yang dialami Ashifa selama pertandingan, yang mempengaruhi performanya.

Namun, dengan pencapaian tersebut, pelatih tetap merasa hasil yang diraih sudah cukup memuaskan, mengingat usia dan potensi yang dimiliki oleh Ashifa ke depannya.

Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong turut memberikan apresiasi atas raihan perunggu Ashifa di PON Aceh-Sumut.

Ia menyatakan bahwa catatan waktu yang dicapai oleh Ashifa masih sangat baik, bahkan lebih unggul dibandingkan beberapa atlet dari Jawa Tengah lainnya. 

"Walaupun hanya membawa pulang perunggu, kami tetap bangga dan yakin ini akan menjadi awal yang baik bagi perkembangan karir Ashifa di masa mendatang," ujarnya, Jumat (13/9/2024).

Lebih lanjut, Ahong menegaskan bahwa Jawa Timur selama ini memang dikenal sebagai wilayah dengan atlet-atlet unggulan dalam cabang olahraga renang dan selam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: