Jumlah Fraksi DPRD Kabupaten Purbalingga Berkurang, FPDI Jadi Fraksi Tergemuk

Jumlah Fraksi DPRD Kabupaten Purbalingga Berkurang, FPDI Jadi Fraksi Tergemuk

Rapat Paripurna pengumuman fraksi yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID – DPRD Kabupaten Purbalingga resmi memiliki enam fraksi setelah pengumuman dalam Rapat Paripurna yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Purbalingga. Perubahan ini terjadi seiring dengan pengumuman fraksi-fraksi baru untuk periode 2024-2029.

Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, HR Bambang, menyebutkan bahwa enam fraksi yang diumumkan adalah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Fraksi Partai Golongan Karya (FPG), Fraksi Gerakan Indonesia Raya (FGerindra), dan Fraksi Amanat Demokrat (FAG).

FPDIP kini menjadi fraksi dengan jumlah anggota terbanyak, yaitu 16 anggota, berkat bergabungnya PPP yang memiliki dua anggota, In'am Birohmatillah dan Lia Mahfuroh, ke dalam fraksi ini. Karseno menjabat sebagai Ketua FPDIP, sementara In'am Birohmatillah sebagai Wakil Ketua.

FPKB, yang dipimpin oleh Puput Adi P dan Wakil Ketua Lukmanudin, memiliki total 10 anggota. FPKB terdiri dari sembilan anggota PKB dan satu anggota dari Partai Nasdem, Khodirin.

BACA JUGA:Diisi Pimpinan Sementara, Formasi Pimpinan DPRD Kabupaten Purbalingga Lengkap Bulan Depan

BACA JUGA:Resmi Dilantik, DPRD Kabupaten Purbalingga Periode 2024-2029 Dihuni 19 Wajah Baru

Fraksi PKS dipimpin oleh Ketua Padang Kusumo dan Wakil Ketua Didik Suprayogi, dengan total tujuh anggota dari PKS. Sementara itu, FPG, yang diketuai oleh Teguh Dwiyanto dan Wakil Ketua Uut Triyasa Yanuar, memiliki enam anggota dari Partai Golkar.

Fraksi Gerindra, di bawah kepemimpinan Adi Yuwono dan Bambang Supriyanto sebagai Wakil Ketua, juga memiliki enam anggota. Fraksi Amanat Demokrat (FAG) terdiri dari empat anggota, dengan Ketua Suharto dan Wakil Ketua Sunarko, serta dua anggota dari PAN dan dua dari Partai Demokrat.

Jumlah fraksi di DPRD Kabupaten Purbalingga periode 2024-2029 berkurang dibandingkan periode sebelumnya yang memiliki tujuh fraksi.

Setelah pembentukan fraksi, DPRD Kabupaten Purbalingga akan melanjutkan proses pengisian posisi pimpinan dewan, dengan pimpinan sementara saat ini adalah HR Bambang Irawan dari PDIP sebagai Ketua dan H Aman Waliyudin dari PKB sebagai Wakil Ketua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: