Persiapan Pengamanan Pilkada, Polres Banjarnegara Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2024

Persiapan Pengamanan Pilkada, Polres Banjarnegara Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2024

Operasi Mantap Praja Candi 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024 yang digelar di Alun-alun Banjarnegara.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Polres Banjarnegara melakukan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024, kegiatan digelar di Alun-alun Banjarnegara, Jumat (23/8/2024).

Apel gelar pasukan dilakukan guna pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana.

Bertindak sebagai pimpinan apel PJ Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi, Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso dan Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Czi Teguh Prasetyanto. 

PJ Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek seluruh kesiapan personel dan almatsus.

BACA JUGA:Atlet Taekwondo Banjarnegara Raih Prestasi di Korea Selatan

BACA JUGA:Polres Banjarnegara Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Hindari Kemacetan di Dieng Culture Festival 2024

Serta kendaraan dinas yang nantinya, digunakan untuk membantu menjaga situasi kamtibmas  pada pengamanan penyelenggaraan pilkada serentak 2024.

"Operasi kepolisian ini bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada terhitung mulai tanggal 27 Agustus 2024 sampai dengan pelantikan paslon terpilih," katanya saat menyampaikan sambutan.

Ia berpesan, agar menjaga netralitas dan soliditas TNI dan Polri dalam pelaksanaan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan operasi mantap praja candi 2024-2025 dapat berjalan dengan aman dan damai.

"Dengan dukungan dari TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas lainnya, operasi mantap praja candi diharapkan dapat memastikan kelancaran dan keamanan pemilihan kepala daerah," ucap dia.

BACA JUGA:Serapan Pupuk Subsidi di Banjarnegara Masih Jauh dari Target

BACA JUGA:Krisis Air Bersih, Warga Banjarnegara Terpaksa Naik Turun Bukit Untuk Mencari Mata Air

Terpisah, Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso SH SIK MH mengatakan, operasi kepolisian kewilayahan bersifat terbuka dilaksanakan oleh Satgas Polres Banjarnegara dibantu instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya, personel Polri sebanyak 500 personel, TNI 250 Personel dan 4.938 Linmas 

"Pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada Serentak tahun 2024 dengan mengedepankan kegiatan Premetif dan Preventif yang didukung kegiatan deteksi intelijen, penindakan, penegakkan hukum serta kegiatan fungsi kepolisian lainnya sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Hukum Polres Banjarnegara," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: