Atlet Pelajar MAN 1 Banyumas Juara I Kejurkab Bulutangkis Banyumas Cup 2024

Atlet Pelajar MAN 1 Banyumas Juara I Kejurkab Bulutangkis Banyumas Cup 2024

Atlet pelajar dari MAN 1 Banyumas, Arga Rabbani Abyasa, menorehkan prestasi gemilang di ajang Kejurkab Bulutangkis Banyumas Cup 2024 bulan ini.-MAN 1 BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kembali atlet pelajar MAN 1 Banyumas menorehkan prestasi. Kali ini Ananda Arga Rabbani Abyasa, peserta didik kelas XI 12 MAN 1 Banyumas menorehkan prestasi gemilang di ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis Banyumas Cup 2024 yang berlangsung sejak tanggal 8 hingga 10 Agustus di GOR Satria.

Arga berhasil meraih juara I pada kategori tunggal putra, sebuah pencapaian yang mengukuhkan posisinya sebagai salah satu atlet bulutangkis terbaik di kabupaten Banyumas. Turnamen bergengsi sekelas Kejurkab diadakan untuk mencari bibit atlet Bulutangkis yang akan dipersiapkan mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) mendatang.

Pada babak 16 besar, Arga menghadapi Malvino dari Club Rajawali SMAN 3 Purwokerto dengan skor ketat 21-19 dan 21-9. Di babak perempat final, Arga bertemu dengan sesama atlet pelajar dari madrasah yaitu Bagus Haryo Bimo dari MAN 2 Banyumas. Pertandingan berlangsung ketat hingga rubber set dengan skor 21-13, 20-22 dan 21-8 untuk kemenangan Arga.

Arga Rabbani Abyasa mengatakan di babak final dirinya kembali bertanding dengan atlet pelajar dari MAN 2 Banyumas bernama Bahtiar Aji. Keberuntungan menaungi Arga karena musuh bebuyutannya tersebut pada set kedua, Aji mengalami kram yang mempengaruhi performanya hingga dia berhasil menutup pertandingan dengan skor 21-8 dan 21-9.

"Alhamdulillah saya bisa mengatasi banyak lawan dan meraih juara I," katanya.

Kepala MAN 1 Banyumas, H. Jahroni, M.Pd.I memberikan apresiasi tinggi terhadap prestasi Arga. Pihaknya sangat bangga dengan pencapaian Ananda Arga atas hasil kerja keras dan dedikasinya.

"Semoga prestasi ini dapat memotivasi peserta didik lainnya dan membawa nama MAN 1 Banyumas lebih dikenal di tingkat provinsi," doanya.

Pembina Ekstrakurikuler Bulutangkis MAN 1 Banyumas, Nurhayati, S.Pd mengungkapkan kemenangan Arga merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi yang tinggi tidak hanya dari dirinya sendiri namun juga dari tim dan pelatih. Selaku pembina dia berharap pencapaian ini bisa membakar motivasi tidak hanya bagi Arga, tetapi juga untuk seluruh peserta didik MAN 1 Banyumas.

"Dengan menjuarai Kejurkab, Arga berhak melaju ke Kejurprov melanjutkan perjuangannya ke tingkat yang lebih tinggi," pungkasnya. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: