Pangkalan MAN 1 Banyumas Juara Umum Lomba Kendalisada Adventure Team III

Pangkalan MAN 1 Banyumas Juara Umum Lomba Kendalisada Adventure Team III

Raih 10 piala kejuaraan, Pangkalan MAN 1 Banyumas menjadi juara umum Lomba Kendalisada Adventure Team III 2024.-Humas MAN 1 Banyumas untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menutup tahun pelajaran 2023/2024, kado manis dipersembahkan peserta didik MAN 1 Banyumas yang tergabung dalam Ambalan Walisongo dan Siti Khadijah dengan meraih juara umum putra dan juara umum putri Lomba Kendalisada Adventure Team III yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Banyumas.

Pembina Pramuka MAN 1 Banyumas, Kak Akhmad Muttaqin, S.Pd mengatakan adik-adik Ambalan Walisongo dan Siti Khadijah terus bersemangat dalam mengikuti Lomba Kendalisada Adventure Team III sehingga dapat menjuarai hampir senua bidang lomba. Perjuangan tiga hari mulai 29 Juni hingga 1 Juli di tiga tempat yaitu Lapangan Desa Singasari Karanglewas, Lapangan Desa Panembangan Cilongok dan Lapangan Desa Tumiyang, regu putra dan putri Ambalan Walisongo dan Siti Khadijah mampu membawa pulang 10 piala kejuaraan.

"Untuk regu putra menyabet Juara I Peta Pita Putra, Juara I Peta Panorama Putra, Juara I Menaksir Putra, Juara II Semboyan Putra, Juara II First Aid Putra dan Juara Harapan I Peta Panorama Putra. Sementara regu putri meraih Juara I Peta Pita Putri, Juara I Peta Lapangan Putri, Juara II First Aid Putri dan Juara Harapan I Semboyan Putri," katanya.

Pembina Pramuka MAN 1 Banyumas lainnya, Kak Agung Prasetya, S.Pd mengucapkan terima kasih untuk seluruh tim yang telah bekerja keras. Latihan yang terus menerus hingga saat pelaksanaan lomba semua dilewati oleh adik-adik Ambalan Walisongo dan Siti Khadijah dengan penuh semangat. Pesannya agar tidak terlena dengan gelar juara umum yang didapat.

"Justru dengan kemenangan kali ini, jadikan pemacu untuk terus maju, bermutu dan mendunia lagi," ingat dia.

Adapun peserta didik yang tergabung dalam regu putra yaitu Askar Farros kelas XI-3, Reza Riski Saputra kelas XI-4, Irfan Ferdiansyah kelas XI-7, Muhammad Rafi Sa'bani kelas XI-7, Faalih Naufal Amrullah kelas X-2 dan Adib Ardy Nugroho kelas X-11.

Untuk regu putri adalah Putri Azzahra dari kelas XI-1, Syifa Nur Hidayah dari kelas XI-5, Chiquita Putri Febia dari kelas XI-12, Hasna Fadilahtul Bidayah dari kelas XI-13, Dea Rona Kartika dari kelas X-12 dan Risha Prasetyaningtyas dari kelas X-12.

"Total peserta didik yang tergabung dalam dewan ambalan untuk kelas XI 36 anak dan kelas X 35 anak. Tidak semua turun mengikuti perlombaan," terang Agung.

Kepala MAN 1 Banyumas, H. Jahroni, MPd.I mengapresiasi bimbingan dari seluruh pembina Pramuka. Tiga pembina yaitu Kak Akhmad Muttaqin, S.Pd, Kak Agung Prasetya, S.Pd dan Kak Heni Trisnawati, S.Pd beserta pendamping selalu membimbing dan mengarahkan adik-adik Ambalan Walisongo dan Siti Khadijah untuk terus berprestasi di Bidang Kepramukaan.

"Terbukti pertengahan tahun ini Pangkalan MAN 1 Banyumas keluar sebagai juara umum putra dan putri Lomba Kendalisada Adventure Team III," tutupnya. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: