Seluruh Madrasah Didorong Buka Halaman Aduan Online

Seluruh Madrasah Didorong Buka Halaman Aduan Online

Berlangsunya rapat pleno komite MAN 1 Banyumas dengan wali murid, Sabtu (22/7).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bertempat di Aula Gelora Prestasi dalam rangka rapat pleno Komite MAN 1 Banyumas pada Sabtu (22/7), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas mendorong agar madrasah khususnya MAN 1 Banyumas membuka halaman aduan online.

Pantauan Radarmas, berjalannya rapat pleno Komite MAN 1 Banyumas dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama untuk wali murid kelas XII, sesi dua bagi wali murid kelas XI dan paling akhir dengan wali murid kelas X. Rapat pleno berlangsung mulai pukul 07.30 hingga 14.30 WIB dengan jeda per sesi selama 30 menit.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, H Ibnu Asaddudin, SAg MPdI menekankan guna merespon keluhan yang berasal dari para wali murid dan cepat dalam penyelesaian penanganan pengaduan sesuai dengan nekanisme yang berlaku besar harapannya MAN 1 Banyumas membuat halaman aduan online.

"Halaman aduan online bisa diibaratkan sebagai jembatan," katanya.

BACA JUGA:Kerap Miskomunikasi Antara Madrasah dan Orang Tua/Wali, Madrasah Didorong Tingkatkan Skill Komunikasi

Ibnu menjelaskan jembatan yang dimaksud merupakan memiliki filosofi sebagai penghubung yang indah. Penghubung untuk menangangi permasalahan yang muncul antara wali murid dengan pihak MAN 1 Banyumas. Selain itu dengan adanya wadah aduan online dapat menjaga citra dan wibawa satuan pendidikan.

"Dengan demikian dapat semakin  meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap MAN 1 Banyumas," terang dia.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H Edi Sungkowo, MPd menambahkan dalam rapat pleno tersebut disampaikan rencana dan program-program madrasah untuk tahun ajaran 2023/2024 seperti kegiatan kesisiwaan. Setiap rencana dibuka dan dimusyawarahkan bersama komite madrasah.

"Wali murid dapat mendengar dan bertanya langsung serta memperhatikan pemaparan dari para narasumber," pungkas Edi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: