Teka-teki Terjawab, Rekomendasi PKB Turun untuk Pasangan Tiwi-Hendra dalam Pilkada Purbalingga

Teka-teki Terjawab, Rekomendasi PKB Turun untuk Pasangan Tiwi-Hendra dalam Pilkada Purbalingga

Penyerahan rekomendasi PKB kepada pasangan calon Tiwi-Hendra.-DPC PKB KABUPATEN PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Teka-teki mengenai rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga 2024 akhirnya terjawab. PKB secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon Dyah Hayuning Pratiwi dan Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra).

Penyerahan rekomendasi dilakukan langsung oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar di Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Jakarta, pada Minggu, 18 Agustus 2024. Pasangan Tiwi-Hendra hadir didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Purbalingga, Aman Waliyudin, dalam acara tersebut.

Rekomendasi PKB kepada Tiwi-Hendra menegaskan dukungan partai kepada petahana, yang sebelumnya menjadi spekulasi di masyarakat. Meskipun sudah ada indikasi sejak awal, DPC PKB Kabupaten Purbalingga memilih untuk menunggu penyerahan resmi dari DPP PKB sebelum mengumumkan dukungan tersebut secara publik.

Aman Waliyudin, Ketua DPC PKB Kabupaten Purbalingga, menyatakan bahwa pemberian rekomendasi kepada Tiwi-Hendra telah melalui berbagai proses internal partai.

BACA JUGA:PKB Tak Akan Usung Calon Ketiga dalam Pilkada Purbalingga 2024

BACA JUGA:Peta Politik Pilkada Masih Dinamis, PKB Tunggu Keputusan DPP

"Langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa DPC PKB Kabupaten Purbalingga mengikuti dan mengamankan putusan DPP PKB," ujarnya kepada Radarmas melalui pesan singkat, Minggu, 18 Agustus 2024.

Menanggapi adanya kader PKB yang mendukung pasangan calon lain, seperti Fahmi Muhammad Hanif dan Dimas P, Aman menegaskan bahwa seluruh kader struktural partai harus sejalan dengan keputusan DPP PKB. Dia juga menutup kemungkinan untuk mengusung pasangan calon ketiga dalam Pilkada Purbalingga 2024.

Aman optimistis pasangan yang diusung PKB kali ini akan meraih kemenangan, mengingat PKB telah gagal memenangkan calon yang mereka dukung dalam dua Pilkada Purbalingga sebelumnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: