Pemkab Purbalingga Perpanjang Kerjasama dengan Kejari Purbalingga di Bidang Datun

Pemkab Purbalingga Perpanjang Kerjasama dengan Kejari Purbalingga di Bidang Datun

Kejari Purbalingga melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan Kerja Sama di Bidang Datun.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga memperpanjang Nota Kesepakatan Kerja Sama di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). Penandatanganan ini berlangsung di Operational Room (OR) Graha Adi Guna pada Rabu, 17 Juli 2024.

Kepala Kejari Purbalingga, Agus Khairudin, menegaskan keterbukaan Kejari untuk memberikan pendampingan, konsultasi, dan bantuan hukum kepada penyelenggara pemerintahan, termasuk kepala desa yang membutuhkan bantuan hukum.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengapresiasi pendampingan hukum yang diberikan oleh Kejari Purbalingga.

Menurutnya, pendampingan ini memberikan kepercayaan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam pengambilan keputusan yang berbasis pertimbangan hukum, sehingga mengurangi keraguan dan meminimalisir penyimpangan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

BACA JUGA:Kejari Purbalingga dan Perumda Owabong Tandatangani Kerjasama Bidang Datun

BACA JUGA:Kejari Purbalingga Ingatkan Badan Usaha Untuk Patuh Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Bupati menambahkan, pendampingan ini juga berperan penting dalam pengamanan dan penyelamatan aset daerah, serta pemulihan kerugian negara. Kerjasama yang telah terjalin sejak lama ini memberikan manfaat signifikan dalam pencegahan dan penanganan permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara.

Kerjasama ini adalah perpanjangan ketiga antara Pemkab Purbalingga dan Kejari Purbalingga, mencakup pendampingan dan pelayanan bantuan hukum, pertimbangan hukum, konsultasi hukum, serta sosialisasi dan penyuluhan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara. Penandatanganan ini juga merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Purbalingga menyerahkan penghargaan kepada Kejari Purbalingga sebagai institusi dan mitra kerja yang telah memberikan pendampingan kepada pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Purbalingga. (tya/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: