5 Penyebab Starter Motor Matic Menyala Namun Mesin Tidak Mau Hidup

5 Penyebab Starter Motor Matic Menyala Namun Mesin Tidak Mau Hidup

Mengenai beberapa hal yang menyebabkan starter sepeda motor matic menyala namun mesinnya tidak mau hidup.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor matic merupakan kendaraan yang paling umum digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Namun pada saat hendak menghidupkan mesin sepeda motor matic, bisa saja Anda mengalami masalah dimana starter dihidupkan namun mesin sepeda motor matic tidak mau hidup.

Kecelakaan seperti ini sangat umum terjadi, terutama pada sepeda motor matic tua. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masalah ini dapat diatasi dengan beberapa langkah sederhana.

Ada beberapa penyebab mengapa mesin sepeda motor matic tidak mau hidup meskipun starter mesin dihidupkan.

BACA JUGA:Konsumsi BBM Motor Matic Vietnam Honda Airblade 160

BACA JUGA:7 Hal yang Menyebabkan Motor Matic Honda Vario 150 Tidak Bisa Distarter

 

Di sini akan membahas mengenai beberapa hal yang menyebabkan starter sepeda motor matic menyala namun mesinnya tidak mau hidup.

Penyebab paling umum antara lain masalah pada dinamo starter, busi rusak, dan kabel sistem starter tidak berfungsi dengan baik. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memeriksa komponen tersebut. 

Pertama, pastikan kunci kontak sepeda motor matic pada posisi "on" dan aki dalam kondisi baik. Jika semua komponen ini dalam keadaan baik, periksa kabel sistem starter. 

Kabel yang rusak atau longgar dapat mempengaruhi catu daya dan memutus aliran listrik ke starter. Hal ini dapat menyebabkan starter berhenti merespons saat Anda memutar kunci kontak.

BACA JUGA:Deretan Motor Matic Seken yang Paling Laku di Pasaran

BACA JUGA:4 Alasan Motor Matic Tetap Laris dan Banyak Peminat Meskipun Harganya Semakin Melonjak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: