5 Penyebab Starter Motor Matic Menyala Namun Mesin Tidak Mau Hidup

5 Penyebab Starter Motor Matic Menyala Namun Mesin Tidak Mau Hidup

Mengenai beberapa hal yang menyebabkan starter sepeda motor matic menyala namun mesinnya tidak mau hidup.-Fahma Ardiana-

Busi adalah salah satu penyebab paling umum masalah saat starter dihidupkan tetapi mesin tidak menyala. Jika busi sepeda motor matic Anda rusak, cukup lepas dan ganti dengan tipe yang benar.

2. Kehabisan Bahan Bakar

Bensin merupakan salah satu penyebab kematian sepeda motor matic setelah kehabisan bahan bakar.

Tanda-tanda bahan bakar rendah hampir sama dengan tanda-tanda busi rusak, dimana starter akan hidup, tapi mesin sepeda motor matic tidak mau hidup.

3. Bensin Tercampur Air atau Bensin yang Tidak Benar

Bensin yang tercampur dengan air, pasir, atau bahkan solar yang tidak diisi dengan benar dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap kinerja mesin sepeda motor matic Anda.

BACA JUGA:Cara Memanaskan Mesin Motor Matic Baru yang Benar agar Mesin Awet

BACA JUGA:4 Tips Merawat Speedometer Digital Motor Matic Agar Awet

 

Hal ini dapat terjadi jika Anda mengisi bahan bakar sepeda motor matic di lokasi yang tidak dapat diandalkan. Selalu isi bahan bakar di tempat yang dapat diandalkan untuk menghindari masalah mesin.

4. Karburator atau Injektor Bahan Bakar Kotor

Penyebab mesin sepeda motor matic berputar namun tidak dapat dihidupkan lainnya adalah karburator atau injektor bahan bakar yang kotor.

Hal ini bisa terjadi karena kualitas bensin yang kurang baik (kotor, encer, dll) atau karena filter udara terbuka.

5. Kerusakan Mesin 

Penyebab utama mesin starter sepeda motor matic hidup namun mesin tidak hidup adalah kerusakan mesin. Ini merupakan kerusakan paling parah dan sulit diatasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: