Tips Merawat Motor Matic yang Mudah Dilakukan Agar Tetap Enteng Saat Dikendarai

Tips Merawat Motor Matic yang Mudah Dilakukan Agar Tetap Enteng Saat Dikendarai

Beberapa tips singkat cara untuk merawat sepeda motor matic agar tetap enteng yang mudah untuk Anda lakukan.-Fahma Ardiana-

 

Menaikkan akselerasi secara cepat tidak disarankan, usahakan untuk melakukan secara perlahan agar tarikan sepeda motor matic lebih ringan dan stabil.

Karena akselerasi yang terlalu cepat bisa menjadi penyebab utama mengapa sepeda motor matic Anda tidak bisa ditarik dengan mudah seperti sebelumnya.

4. Perhatikan aki dan busi kendaraan Anda

Aki merupakan komponen Utama yang memiliki fungsi kelistrikan pada sepeda motor matic. Jika aki berhenti bekerja, tentu saja peralatan kelistrikan sepeda matic juga akan berhenti berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:Cara Merawat Motor Matic Agar Selalu Ringan Ketika Dikendarai yang Mudah Dilakukan

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Matic Honda Vario 125 yang Penting untuk Dilakukan

Untuk menjaga traksi sepeda motor matic tetap ringan, sebaiknya lakukan pemeriksaan aki secara berkala. Apalagi sepeda motor matic masa kini sudah banyak yang dilengkapi dengan sistem injeksi.

Selain aki, busi mesin sepeda motor matic juga harus diperhatikan. Tugas busi ini adalah menjaga mesin sepeda motor matic tetap panas dan bekerja dalam jangka waktu lama.

Jika busi rusak, pemanas mesin tidak bekerja dengan baik. Hal ini membuat mesin terasa lebih kasar dan menyebabkan tarikan mesin menjadi lebih keras.

5. Lakukan perawatan sepeda motor matic secara berkala

Tindakan ini sangat disarankan jika mesin sepeda motor matic tetap berjalan lancar.

Tujuan dari perawatan rutin adalah untuk mendeteksi secara dini berbagai permasalahan yang terjadi pada mesin sepeda motor matic sebelum terjadi kerusakan besar.

Selain itu, tujuan perawatan rutin adalah untuk membersihkan mesin sepeda motor matic pada saat perawatan. Termasuk seseorang yang memeriksa beberapa komponen seperti puli, sabuk pernafasan, oli, dan busi.

Tentunya jika pemilik sepeda motor matic melakukan perawatan secara rutin, maka seluruh komponen mesin berada dalam kondisi terbaik dan berfungsi dengan baik sehingga memudahkan dalam menderek sepeda motor tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: