Tips Merawat Motor Matic yang Mudah Dilakukan Agar Tetap Enteng Saat Dikendarai

Tips Merawat Motor Matic yang Mudah Dilakukan Agar Tetap Enteng Saat Dikendarai

Beberapa tips singkat cara untuk merawat sepeda motor matic agar tetap enteng yang mudah untuk Anda lakukan.-Fahma Ardiana-

Tujuannya untuk melancarkan aktivitas, meningkatkan ketahanan mesin sepeda motor matic, dan meringankan traksi saat berkendara.

Selain itu, dengan melakukan pemanasan pada sepeda motor matic setiap hari dapat menjaga kelancaran pelumasan oli pada seluruh casing mesin.

Pelumasan yang tepat bertujuan agar menjaga sepeda motor matic tetap prima di kondisi apapun. Usahakan memanaskan sepeda motor matic anda selama 5 sampai 10 menit setiap hari.

Coba panaskan sepeda motor matic menggunakan kickstarter atau engkol, dimaksudkan untuk membantu mesin sepeda motor matic memanas dan mencegah aki sepeda motor matic mudah rusak.

2. Penggantian oli sepeda motor matic secara teratur

Perawatan sepeda motor matic tidak lepas dari oli mesin dan oli pelumas. Oli pada mesin sepeda motor matic ada dua jenis, yaitu oli mesin dan gadran. Tidak banyak perbedaan dalam tugas dalam kedua kasus tersebut.

BACA JUGA:6 Kelebihan Menarik Motor Matic Honda BeAT Deluxe CBS 2024

BACA JUGA:Pertimbangan Matang! 7 Kekurangan pada motor matic Honda Stylo 160

 

Oli mesin bertugas untuk melapisi dan mendinginkan mesin, sedangkan oli Gadran bertugas untuk perawatan transmisi.

Umumnya penggantian oli pada sepeda motor matic disarankan dilakukan saat jarak tempuh mencapai 30.000 km atau setelah sepeda motor matic digunakan minimal 1,5 hingga 2 bulan.

3. Menggunakan sepeda motor matic dengan benar

Cara mengendarai sepeda motor matic yang benar yaitu dengan menjaga kestabilan gas. Pastikan kestabilan throttle baik dan berhati-hatilah agar tidak terjadi perbedaan yang terlalu besar antara naik dan turunnya throttle.

BACA JUGA:Motor Matic Ramah Lingkungan untuk Masa Depan Berkendara yang Berkelanjutan

BACA JUGA:Transformasi Gaya Motor Matic Mengubah Desain Perkotaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: