Jemaah Haji Purbalingga Bakal Tiba 27 Juli, Kondisi Kesehatan di Madinah Stabil

Jemaah Haji Purbalingga Bakal Tiba 27 Juli, Kondisi Kesehatan di Madinah Stabil

Para jemaah haji asal Purbalingga saat kegiatan rutin di sana. (Dinkominfo Purbalingga untuk Radarmas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Ratusan jemaah haji asal Kabupaten Purbalingga pada 27 Juli 2023.  Pada 26 Juli, mereka tiba di tanah air dan akan sampai di Purbalingga 27 Juli.

Kepala Puskesmas Kemangkon Purbalingga, Suharno, melalui pesan Whats App, Minggu 24 Juli 2023 sekaligus pendamping mengatakan, selama ibadah di Madinah, kondisi kesehatan para jemaah haji kloter 71 dan 72 Kabupaten Purbalingga terpantau baik dan stabil.  

Senada dengan Suharno, ketua Kloter 71, Yuni Eko mengatakan jemaah haji Purbalingga telah mengikuti city tour pada Rabu 19 Juli 2023 lalu menggunakan 7 armada bus. Jemaah berangkat pukul 6 pagi waktu setempat menuju ke Masjid Quba, Masjid Qiblatain, kebun kurma, dan Jabal Uhud, serta kembali ke hotel pukul 11 waktu setempat.

“Kondisi kesehatan jamaah sudah stabil, yang sakit batuk pilek 1-2 orang,” rincinya.

BACA JUGA:Resmi Diputar, Bupati Purbalingga Berharap Liga Internal Askab PSSI Lahirkan Pemain Berbakat

Eko melanjutkan, pada Jumat 21 Juli 2023  kemarin,  para jemaah haji Purbalingga juga dengan tertib masuk ke Roudhoh yang merupakan salah satu tempat yang dianjurkan untuk berdoa di Masjid Nabawi.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 sesi, yakni sesi pertama untuk jamaah laki-laki yang dilaksanakan pada pukul 16.30 waktu Saudi dan sesi kedua untuk jemaah perempuan pada pukul 22.30.

Sesuai aturan dari panitia setempat, jamaah haji yang hendak masuk Roudhoh harus melalui 3 kali pemeriksaan identitas dan menunggu hingga 2 jam agar tidak berdesakan.

Eko menambahkan, kegiatan selanjutnya yakni penimbangan koper yang akan dilaksanakan pada Minggu 24 Juli 2023 hari ini. Kemudian jemaah bisa beribadah secara mandiri sembari menunggu jadwal kepulang ke tanah air, Rabu 26 Juli 2023 mendatang.

BACA JUGA:Agustus 2023, OPD di Purbalingga Bakal Terapkan Tanda Tangan Elektronik

“Jadwal kepulangan rencana pukul 00.10 waktu setempat, dan masih menunggu klarifikasi kami petugas dan sektor. Semoga tidak ada perubahan jadwal kepulanganyang. Jadi semua sesuai target dan rencana,"  tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: