Desa Sijenggung Banjarnegara Masuk Nominasi 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi

Desa Sijenggung Banjarnegara Masuk Nominasi 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi

Tim penilai dari provinsi saat mengunjungi ruang PPID Desa Sijenggung dalam lomba desa tingkat provinsi.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 melakukan penilaian yang dikemas dalam acara tatap muka di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten BANJARNEGARA. Penilaian dilakukan setelah desa tersebut menjadi perwakilan Kabupaten BANJARNEGARA dalam Lomba Desa.

Rombongan tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin langsung oleh Kepala Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa tengah yang juga mantan Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto. Tri Harso terjun langsung melakukan penilaian berkas dan dokumen.

Sementara dalam sambutannya, Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi berharap penilaian ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Desa Sijenggung. Khususnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi pembangunan desa.

“Tentu ini akan menjadi motivasi dan semangat warga desa untuk terus berinovasi membangun desa,” ujarnya, Jumat (14/6/2024).

BACA JUGA:KPU Banjarnegara Butuh 3.044 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

BACA JUGA:Pembangunan Pasar Darurat Karangkobar Banjarnegara Ditarget Selesai Juli

Sementara itu Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto mengatakan, Desa Sijenggung merupakan desa yang penuh dengan potensi dan keunikan.

Masyarakatnya memiliki semangat gotong royong yang tinggi dan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup. Caranya melalui berbagai program pembangunan desa. Dia mengatakan, berbagai inovasi dan program telah dijalankan demi kemajuan desa.

Indarto berharap, melalui penilaian ini Desa Sijenggung dapat menampilkan segala potensi dan prestasi secara maksimal.

“Tak lupa kami juga mohon bimbingan dan masukan dari tim penilai untuk perbaikan dan kemajuan Desa Sijenggung khusunya dan desa di Banjarnegara pada umumnya,” katanya.

Dia mengatakan, masukan dan saran sangat berharga demi tarcapainya desa yang lebih baik dan sejahtera.

Lebih lanjut Indarto menyampaikan, selamat dan apresiasi atas capaian Desa Sijenggung Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara.

Sebab, berdasarkan penilaian administrasi Lomba Desa di Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 berhak untuk dinilai dan klarifikasi lapangan.

Sementara Kepala Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah Tri Harso Widirahmatno, memberikan apresiasi atas sambutan yang diberikan masyarakat Desa Sijenggung terhadap tim penilai dari provinsi jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: