Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, 20 Pengemudi Angkutan Umum di Terminal Purbalingga Dicek Kesehatannya

Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, 20 Pengemudi Angkutan Umum di Terminal Purbalingga Dicek Kesehatannya

Pemeriksaan kesehatan pengemudi angkutan umum yang dilakukan Satlantas Polres Purbalingga dan Seksi Dokkes Polres Purbalingga di Terminal Bus Purbalingga.-SATLANTAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tak kurang 20 pengemudi angkutan umum di Terminal Purbalingga dicek kesehatannya mendadak oleh Satlantas Polres Purbalingga dan Seksi Dokkes Polres Purbalingga di Terminal Bus Purbalingga.

Pengecekan mendadak kesehatan pengemudi tersebut dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya 

"Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengetahui kondisi pengemudi angkutan umum. Sehingga, bisa terpantau kesehatannya," kata Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kaurbinops Iptu Ahmad Faizin.

Dia berharap dengan kondisi pengemudi yang sehat, maka dapat berpengaruh terhadap keselamatan penumpang angkutan umum. "Sehingga mendukung terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Purbalingga," ujarnya.

BACA JUGA:Minimalisir Kecelakaan, Bus Pariwisata di Purbalingga Dicek Kelaikannya

BACA JUGA:Jelang Libur Lebaran, DPRD Purbalingga Cek Kesiapan Terminal dan Fasilitas Kesehatan

Diketahuinya, salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas adalah kondisi pengemudi yang tidak fit atau sakit. Sebab, bisa mengurangi konsentrasi pengemudi dan bisa berakibat fatal.

"Sehingga, rangka mendukung terciptanya kamseltibcarlantas, kami menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengemudi angkutan umum," lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pengecekan tensi dan kondisi kesehatan 20 pengemudi angkutan umum di Terminal Bus Purbalingga. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan diketahui seluruh pengemudi dalam keadaan sehat

"Selain dicek kesehatannya, para pengemudi angkutan umum juga diberikan vitamin. Hal itu, bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima," ujarnya.

BACA JUGA:Sering Terjadi Kecelakaan, Kendaraan Umum di Terminal Purbalingga Dicek Satlantas

BACA JUGA:Cek Pajak Kendaraan, Satlantas Polres Purbalingga Hentikan Kendaraan di Alun-alun

Sementara itu, Ketua DPC Organda Purbalingga, Karyono menyambut positif adanya pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengemudi angkutan umum merupakan hal yang positif. 

Sebab, hal itu bisa melihat kondisi pengemudi angkutan umum. Sehingga, bisa meminimalisir atau mencegah kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: