Besok Dilantik, Anggota DPRD Kabupaten Purbalingga Baru Didominasi Muka Lama

Besok Dilantik, Anggota DPRD Kabupaten Purbalingga Baru Didominasi Muka Lama

Gedung DPRD Kabupaten Purbalingga.-Aditya/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Anggota DPRD Kabupaten Purbalingga periode 2024-2029 akan resmi dilantik pada Senin, 19 Agustus 2024, di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Purbalingga.

Pelantikan ini akan menggantikan anggota DPRD periode 2019-2024 yang masa jabatannya berakhir pada hari yang sama.

Sekretaris DPRD Kabupaten Purbalingga, Edi Suryono, mengungkapkan bahwa pelantikan akan diikuti oleh 50 anggota baru.

Jumlah anggota DPRD bertambah dari sebelumnya 45 orang karena jumlah penduduk Kabupaten Purbalingga kini melebihi satu juta jiwa, sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Jalan Onje Bakal Ditutup Total Selama Pelantikan Anggota DPRD Terpilih 19 Agustus Mendatang

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Terpilih Tidak di Gedung Baru

Pelantikan ini akan dihadiri oleh sekitar seribu tamu undangan, termasuk keluarga dari anggota DPRD yang dilantik. Meskipun gedung DPRD Kabupaten Purbalingga baru masih dalam tahap pembangunan, pelantikan tetap akan dilaksanakan di gedung DPRD lama. Untuk menampung tamu undangan, Sekretariat DPRD Kabupaten Purbalingga telah mendirikan tenda tambahan.

Berdasarkan data yang diperoleh Radarmas, anggota DPRD periode ini masih didominasi oleh petahana, dengan hanya 18 dari 50 anggota yang merupakan muka baru.

Selain itu, Satlantas Polres Purbalingga akan menutup dua ruas jalan, yaitu Jalan Onje dan Jalan Dipokusumo, untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara pelantikan tersebut. Rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan untuk mendukung prosesi pelantikan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: