Daya Tampung PFC Barat Hanya 45 PKL, Pemkab Siapkan Lokasi Lain

Daya Tampung PFC Barat Hanya 45 PKL, Pemkab Siapkan Lokasi Lain

Pilihan : Kawasan CKC Purbalingga yang digadang bisa untuk pilihan lain penataan PKL.-Dok Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputar GOR Goentoer Darjono Purbalingga dan depan Purbalingga Food Center (PFC), sudah dipastikan melanggar peruntukkan lokasi. Mereka disiapkan PFC Barat dengan kapasitas 45 lapak. 

"Saat ini masih dalam tahap pendaftaran. Kalau tidak mencukupi di lahan PFC Barat, kami akan siapkan lahan lain," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purbalingga, Johan Arifin, Jumat 31 Mei 2024.

Sampai Jumat ini, total PKL sudah mendaftar sebanyak 67 pedagang. Sebelum ke lain lokasi, lahan di dekat PFC Barat agak ke belakang sepertinya masih mampu menampung.

"Jika belum mencukupi, maka kami arahkan ke Taman Karangsentul, depan Pasar Segamas dan Curgecang Kuliner Center (CKC)," tambahnya.

BACA JUGA:Langgar Zona Larangan, PKL di Dekat PFC dan Lingkar GOR Goentoer Ditertibkan

BACA JUGA:Pedagang PFC Purbalingga Keluhkan Banyaknya PKL Liar

Tahapan Jumat ini sedang penyiapan lahan PFC Barat bersama dinas dan paguyuban PFC. Awal pekan Juni bakal dievaluasi.

"Jika masih belum pindah dan membandel, maka langsung ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Purbalingga," tegas Johan.

Diberitakan sebelumnya, PKL yang melanggar lokasi peruntukkannya, Rabu 29 Mei 2024 siang kembali ditertibkan. Khususnya PKL di lingkar GOR Goentoer Darjono dan Purbalingga Food Center (PFC) ditata ulang bertahap sampai pekan pertama Juni mendatang. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: